Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat menerima penghargaan Proper Hijau

Proper Hijau Bukti Riil Petrokimia Gresik Peduli Lingkungan

GRESIK (Independensi.com) – Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi merasa bangga dengan torehan prestasi Proper Hijau, yang berhasil diraih perusahaannya. Sebab, hal itu merupakan program penilaian peringkat kinerja perusahaan, dalam pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh KLHK RI. 
“Program Proper Hijau bertujuan untuk mendorong perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, melalui instrumen insentif atau penyebarluasan reputasi perusahaan dengan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik,” ujar Rahmad, Kamis (9/1).
“Bagi perusahaan yang mendapatkan tidak sama, karena ada kreteria berlabel BIRU, HIJAU dan EMAS. Serta reputasi kinerja buruk dalam pengelolaan lingkungan dengan label MERAH dan HITAM,” tuturnya.
Disamping penilaian terhadap penataan peraturan lanjut Rahmad, evaluasi dilakukan terhadap perusahaan dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah terhadap konservasi sumber daya alam, konservasi energi dan pengembangan masyarakat.
Pengharagaan Proper Hijau yang kami raih ini, telah membuktikan bahwa pengelolaan lingkungan dan kegiatan produksi di Petrokimia Gresik. Sudah berjalan dengan baik dan efisien, serta perusahaan dapat memberikan manfaat terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar,” tegasnya.
“Bagi Petrokimia Gresik, kepedulian terhadap lingkungan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan daya saing. Karena komitmen terhadap lingkungan sudah menjadi tuntutan seiring dengan semakin tingginya kepedulian pasar akan kelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan,” tukasnya.
“Kepedulian terhadap lingkungan adalah salah satu instrumen untuk mengantarkan Petrokimia Gresik, menjadi market leader dan dominant player untuk mendukung sektor agroindustri,” tandasnya. (Mor)