Ahmad Firdaus. (Independensi.com/Ray Soemantoro)

Fasilitas Olahraga Penunjang Bibit Atlet

JAKARTA (Independensi.com) – Menyusul pentingnya regenerasi atlet sebagai penunjang prestasi olahraga di daerah, Pemerintah Daerah DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) meminta kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas olahraga di Jakarta secara maksimal. Hal tersebut dikaitkan pula dengan niatan Dispora untuk menggelorakan kegiatan-kegiatan olahraga di Jakarta.

“Silahkan menggunakan seluruh fasilitas olahraga di Jakarta, asalkan ada atlet-atlet muda yang muncul dari kegiatan itu. Kami dukung penuh semua kegiatan olahraga masyarakat yang menggunakan fasilitas itu,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ahmad Firdaus kepada Independensi.com, Selasa (14/1/2020).

Firdaus mengatakan, dari kegiatan berolahraga itu diharapkan seluruh masyarakat Jakarta menjadi sehat dan mulai menggelorakan gaya hidup sehat. Dirinya juga berharap, akan banyak pihak yang mau menggelar kegiatan olahraga di fasilitas olahraga DKI Jakarta. “Harapannya akan bermunculan bibit atlet usia muda, dan ini menjadi kepedulian kami kepada atlet-atlet DKI Jakarta,” imbuh Firdaus.

Menyoal banyak dibangunnya sarana olahraga di Jakarta, Firdaus mengatakan pengelolaannya nanti diharapkan bisa menggandeng pihak swasta. Tujuannya agar sarana olahraga itu menjadi ramai dan bermanfaat maksimal untuk masyarakat serta Pemda DKI Jakarta.

“Saya berharap ada banyak pihak swasta yang mau bekerjasama mengelola fasilitas atau sarana olahraga di Jakarta. Seperti yang sudah dilakukan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro. Lokasi itu menjadi ramai dan masyarakat pun punya tempat berolahraga yang nyaman tentunya,” lanjut Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI ini.

Mengenai gelaran balap e-Formula, Firdaus menegaskan, ajang balap mobil bertaraf internasional itu tetap dilaksakan di Jakarta pada 6 Juni mendatang. Adapun lokasi yang digunakan adalah di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan jalan Medan Merdeka Selatan. Kendati demikian, dirinya mengaku masih banyak yang harus dipersiapkan dalam waktu yang singkat.

“Karena menyangkut olahraga, maka pihak saya yang mengerjakan. Saya sudah melakukan pertemuan dengan sponsor, panitia pelaksana dan pihak terkait. Walau waktunya singkat dan penyelenggaraannya tak jauh dari hati raya Idul Fitri, tapi kami ingin menjadikan balapan ini sukses digelar,” ungkap pria ramah ini menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *