Ilustrasi. Gerbang Tol Manado-Bitung. (Ist)

Tol Manado-Bitung Selesai Januari, Mampu Percepat Roda Ekonomi di Minahasa Utara

MANADO (Independensi.com) – Anggota DPR-RI Herson Mayulu optimistis pembangunan di wilayah Sulawesi Utara dalam lima tahun ke depan dapat lebih baik melalui dukungan perencanaan yang matang.

Mayulu mengatakan pembangunan yang dapat mendukung kegiatan ekonomi telah berjalan dengan optimal, salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang di Minahasa Utara.

“Kalau tidak salah pengelolanya adalah BUMN seperti di Mandalika yaitu Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), salah satu BUMN,” katanya di Manado, Kamis (23/1).

Selain itu, terdapat pembangunan jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer yang membentang dari Kota Manado menuju Kota Bitung melewati Kabupaten Minahasa Utara.

“Mudah-mudahan tol ini akan rampung pada Januari ini,” ujarnya.

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, operasional jalan tol tersebut akan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Ia memastikan berbagai program pembangunan yang digulirkan pemerintah daerah telah mendapatkan dukungan penuh anggota DPR-RI yang berasal dari Sulut.

“Kami berenam beberapa bulan lalu berdialog dengan gubernur dan diharapkan bersama-sama dengan pemerintah provinsi satu langkah agar Sulut bisa setara dengan provinsi lainnya yang sudah lebih dulu maju,” ujarnya.

Keenam anggota DPR-RI tersebut yaitu Adriana Dondokambey, Herson Mayulu, Vanda Sarundajang, Adrian J Paruntu, Felly Runtuwene dan Hillary B Lasut.