Fly Over Cipendawa di Jalan Siliwangi Kota Bekasi.(ist)

Bantuan Pemprov DKI Jakarta: Fly Over Rawapanjang- Cipendawa Kota Bekasi Diresmikan

BEKASI (IndependensI.com)- Jembatan layang (fly over) Rawpanjang dan Cipendawa di Kota Bekasi, diresmikan pagi ini, Jumat (32/1/2020)
Peresmian dilakukan bersama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Peresmian dipusatkan di Cipendawa.

Dua jembatan layang yang dibangun sejak dua tahun lalu, merupakan bantuan dari Pemrov DKI Jakarta kepada Pemkot Bekasi. Tujuan pembuatan fly over, guna mengurangi kemacetan di dua lokasi, termasuk memudahkan akses kendaraan truk sampah DKI menuju tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantargebang di Kota Bekasi.

Gubernur DKI dan Wali Kota Bekasi, didampingi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, diantaranya  Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf. Rama Pratama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes  Wijanarko,  beserta para pejabat Kota Bekasi

“Kami, di Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI ini didasari dengan semangat untuk saling menopang,” kata Anis.

Kota Bekasi dengan pemprov DKI selama ini bekerjasama dalam bebagai sektor. Anies juga menyindir kota Bekasi sebagai kota penyangga DKI.

“Bukan hanya Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menopang, kita adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor,” kata Anis.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dengan selesainya pekerjaan proyek dua jembatan layang ini alah wujud kerjasama yang baik antara pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI yang selama ini terjalin.

“Ini adalah proses perjalanan Gubernur DKI meningkatkan status kota Bekasi sebagai kota penyangga menjadi mitra. Dan tentunya mitra ini membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Dua fly over tersebut menghabiskan dana Rp 300 miliar. Jalan layang  Cipendawa berada di Jalan Siliwangi Narogong Kota Bekasi, berada di atas perampatan Cipendawa.Fly over   Rawapanjang melintang dari Jalan Ahmad Yani menuju jalan Siliwangi, dan berada si atas perampatan Rawapanjang.

Diharapkan, dua jembatan layang ini dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas dan memperlancar kendaraan dari arah Kota Bekasi menuju Kecamatan Bantargebang dan tembus ke arah Cilengsi Kabupaten Bogor.
Kehadiran dua fly over ini, dapat mengurangi kemacetan di 19 titik di Kota Bekasi. (jonder sihotang)