KNPI Cirebon Gelar Sholawat dan Bagi Makanan Gratis kepada Pengayuh Becak

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Dalam mewujudkan kecintaan pemuda Kabupaten Cirebon terhadap sosok Nabi Muhammad Saw, KNPI Kabupaten Cirebon menggelar sholawat di Kantor DPD KNPI Cirebon Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/2),

Sholawat ini diikuti oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Cirebon, perwakilan OKP se-Kabupaten Cirebon, warga sekitar hingga jajaran Muspida Kabupaten Cirebon atau yang mewakilinya.

Para jemaat yang hadir tampak begitu khusyuk membacakan sholawat. Usai sholawat, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Azis Hakim Syaerozie membawakan tausiyah.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Ahmad Gunawan, mengatakan, KNPI Bersholawat merupakan salah satu bentuk nyata kecintaan pemuda Cirebon terhadap sosok Nabi Muhammad Saw.

Selain itu, menurut dia, kegiatan tersebut untuk mendoakan keselamatan masyarakat Kabupaten Cirebon.
Pasalnya, musim hujan seperti sekarang sangat rawan terjadinya bencana, dari mulai banjir, longsor, dan lainnya.

“Apalagi beberapa waktu lalu sejumlah wilayah Kabupaten Cirebon terendam banjir dan ada rumah ambruk juga karena angin kencang serta hujan deras,” ujar Ahmad Gunawan.

Karenanya, ia mengajak para hadirin untuk bersama-sama mendoakan agar Kabupaten Cirebon selamat dari ancaman bencana.

Gunawan juga meminta para pemuda berada di garis terdepan membantu masyarakat khususnya saat terjadi bencana di sekitar tempat tinggalnya.

“Pengurus dan anggota KNPI harus terdepan membantu warga terdampak bencana,” kata Ahmad Gunawan.

Usai gelaran KNPI Bersholawat, sejumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Cirebon membagikan 300 nasi boks kepada para tukang becak di sepanjang Jalan Fatahillah, Kabupaten Cirebon.

Mereka tampak berkeliling menyusuri jalan dan menyerahkan nasi boks tersebut kepada para pengayuh becak yang ditemui.

Sementara itu, Plt Asda I Kabupaten Cirebon, Sugeng Darsono, yang hadir mewakili Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyampaikan Pemkab Kabupaten Cirebon selalu berusaha membentuk masyarakatnya yang karakter dan religius karena itu ia berharap melalui kegiatan KNPI Bersholawat ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para jemaah yang hadir.

” Pemkab Cirebon sedang berusaha membentuk masyarakat yang berkarakter dan religius dan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sifat kereligiusan kita semua,” ujar Sugeng dalam sambutannya.

Selain menyampaikan harapan, ia juga berpesan agar seluruh pemuda yang hadir dalam KNPI Bersholawat bisa mengikutinya secara khusyuk.

Ia mengatakan, keberadaan pemuda yang berkarakter dan religius dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Cirebon.
Sebab, pembangunan Kabupaten Cirebon tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Tapi butuh peran serta pemuda juga, makanya mari bergandeng tangan membangun Kabupaten Cirebon,”tutup Sugeng. (Chs)