Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Ist)

Ketua DPR RI Minta Komponen Bangsa Bersatu Hadapi Corona

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan seluruh komponen bangsa Indonesia harus bersatu dan bergotong-royong menyelamatkan Indonesia dari mewabahnya virus Corona.

Hal itu dikatakan Puan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2).

Terkait pemulangan WNI dari Wuhan,China, Puan mengatakan hal itu memang harus mengikuti standar WHO.  Mereka yang pulang dari Wuhan itu memang harus di observasi dan diisolasi terlebih dahulu di suatu tempat.

“Tentu saja pemerintah sudah memikirkan secara matang kalau kemudian mereka itu harus diobservasi di Natuna. Kami berharap bahwa situasi dan kondisi serta kenyamanan masyarakat di Natuna pun harus terjaga,” ujar Puan.

Puan melanjutkan, semua Kementerian terkait harus mengantisipasi agar jangan sampai evakuasi WNI dari Wuhan ini menimbulkan kegaduhan sosial di Natuna.

“Apapun, mereka yang pulang dari Wuhan itu adalah warga negara Indonesia. Kepulangan mereka pun atas dasar kemanusiaan dan bertujuan mulia agar jangan sampai mereka tidak terdampak virus Corona,” ujar Puan.

“Ini adalah bagaimana kita sebagai bangsa itu harus bisa bersatu untuk mengantisipasi dan  melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.