KH Sholahuddun Wahid

Sugeng Tindak Gus Sholah …

Loading

JAKARTA (Independensi.com) KH Salahuddin Wahid atau akrab dipanggil Gus Sholah meninggal dunia di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta Minggu (2/2) sekitar pukul 20.55 wib.

Adik kandung Presiden RI ke 4 KG Abdurrahman Wahid sempat menjalani perawatan sekitar 2 minggu di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Gus Sholah disampaikan putranyq Ipang Wahid melalui akun Twitternya. “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55,” tulis Ipang diakun Twitter pribadinya @ipangwahid, Minggu (2/2).

Ia pun meminta doa agar almarhum dimaafkan dari seluruh kesalahannya. “Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” lanjutnya.

Gus Sholah dikenal sebagai salah satu tokoh HAM di Indonesia juga sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang telah lama dikenal sebagai sosok yang idealis dan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan NU ke depan.

Gus Sholah saat ini dipercaya oleh keluarganya untuk memimpin Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan dikediamannya di Jl Bangka Jakarta Selatan. Siang ini almarhum akan diterbangkan ke Jawa Timur untuk selanjutnya dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng
(hpr)