Ilustrasi basket putri. (Dok/Ist)

Scorpio Jakarta Bidik Tiga Kemenangan

JAKARTA (Independensi.com) – Tim basket putri Scorpio Jakarta membidik tiga kemenangan meski pada Liga Basket Putri Indonesia Srikandi seri kedua bertindak sebagai tuan rumah. 

“Kami akan coba ambil tiga kemenangan dulu di seri ini, terlepas dari tim mana saja,” ujar pelatih Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/2/2020). Budi mengatakan, target itu sangat realistis berkaca pada kemampuan fisik anak-anak asuhnya. Apalagi gelaran seri pertama yang telah berlangsung di Cirebon dan seri kedua di Jakarta berdekatan.

Budi juga mengakui, kemungkinan bakal merotasi para pemainnya di seri kedua ini. Pasalnya, ketika memasuki laga ketiga daya tahan tim Scorpio Jakarta selalu kedodoran. “Jarak seri satu ke seri dua yang berdekatan, membuat saya harus pintar dalam merotasi para pemain. Karena kami terkadang masih terkendala dengan masalah fisik,” kata Budi.

Sementara itu, kapten Scorpio Priscilla Annabel Karen mengatakan, timnya harus melupakan hasil kurang memuaskan pada seri pertama dan menatap pertandingan di Jakarta dengan semangat juang berlipat.

Priscilla juga mengajak rekan setimnya untuk tak jemawa dan menganggap enteng lawan-lawannya meski kali ini Scorpio Jakarta bermain dihadapan pendukungnya sendiri. “Meski bermain di rumah kami sendiri, kita tidak boleh menganggap remeh lawan-lawan Scorpio. Pastinya para pemain ingin memberikan dan meraih kemenangan untuk pendukung kami selain untuk mengamankan posisi playoff,” katanya.

Pada gelaran seri kedua Liga Basket Putri Indonesia Srikandi akan berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada 12 hingga 18 Februari. Klasemen sementara menempatkan GMC Cirebon berada di peringkat pertama, menyusul di bawahnya Merpati Bali, peringkat ketiga Scorpio Jakarta, serta Sahabat Semarang (4), Tanago Friesan Jakarta (5) dan terakhir Flying Wheel Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *