Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat membuka seminar K3 Nasional dengan para aliansi buruh. (humas)

Seminar K3 Nasional Aliansi Buruh di Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3) menjadi salah satu hal penting bagi pekerja. Terkait hal itu, Senin (10/2/2020), di Kota Bekasi, diselenghatakan seminar K3 Nasional, dibuka  Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono

Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Ika Indah Yarti saat pembukaan  seminar K3 ini menjelaskan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada para aliansi buruh agar mengetahui tentang apa saja poin- poin penting dalam mengutamana keselamatan dan kesehatan bekerja.

Hadir, Anggota Komisi IX DPR  Obon Tabroni yang selama ini dikenal sebagai tokoh buruh di Bekasi,  Kepala UPTD Pengawas Wilayah II Jawa Barat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi, Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI serta Aliansi Buruh Kota Bekasi.

Tri Adhianto menyampaikan, peringatan hari K3 Nasional tahun 2020 merupakan momentum yang strategis dan bersejarah mengingat Undang – Undang Nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja telah mencapai usia 50 Tahun.

Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super compiter, artifical inteligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital.

Ia  mengingatkan kepada para aliansi buruh untuk benar – benar menerapkan K3 di kantor kerjanya masing – masing. Sebab,  K3 ini sangat penting untuk kepentingan bersama baik pekerka dan pengusaha. (jonder sihotang)