Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meresmikan Gereja Advent Galaxi Kota Bekasi. (humas)

Gereja Advent UIKB Galaxy Diresmikan Plt Wali Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan,  resmikan Gereja Advent UIKB Galaxy, Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (16/2/2022).

Gereja tersebut diresmikan setelah memenuhi ketentuan perizinan yang tertera pada Surat IMB Nomor 503/0302/I-B/DPMPTSP.PPBANG. Hadir dalam peresmian tersebut Ketua Advent Indonesia Kawasan Barat Pdt Sugih Sitorus, Ketua Advent DKI Jakarta dan sekitarnya Pdt Poltak Sihombing, Sekretaris Advent DKI Jakarta Pdt Tjandra Paulus, perwakilan pendeta se-Kota Bekasi. J

Keberadaan tempat peribadatan tersebut merupakan bagian penting dari kehidupan umat beragama yang telah diamanatkan oleh UUD 1945 dan Pancasila, kata Tri.

“Ini adalah merupakan gambaran wajah masyarakat Kota Bekasi. Hadirnya tempat peribadatan tidak hanya memfasilitasi kegiatan ibadah, tetapi juga memfasilitasi kerukunan umat beragama. Bersama saling menjaga keharmonisan antar warga. Ini membawa kesejukan bagi kita semua,” ucapnya.

Kota Bekasi kata Tri, masuk sepuluh besar kota toleran di Indonesia. Indikator keberhasilannya adalah menjaga sikap toleransi antar umat beragama. Hal tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh lapisan masyarakat dalam menyetarakan kebutuhan akan tempat peribadatan bagi berbagai agama dengan bersama-sama menjadi masyarakat Bhinneka Tunggal Ika yang guyub.

Pemerintah Kota Bekasi tegas Tri, selalu hadir untuk segala kebutuhan umat beragama agar timbul rasa percaya antar warga.  Pemerintah hadir di segala lapisan supaya menimbulkan rasa percaya antar warga.

Pemerintah sebagai pengayom serta memberikan kepastian hukum bagi seluruh pemeluk agama. Ke depan ini menjadi tugas kami dan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan melalui tindakan konkret. Indonesia bisa terlepas dari belenggu penjajah karena rasa persatuan yang tinggi dan ini harus kita kobarkan kepada sesama saudara se tanah air, paparnya.

Poltak Sihombing mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah membuktikan diri sebagai penjaga keberagaman dan kebersamaan antar penduduknya. Ia juga mengapresiasi kehadiran Plt Wali Kota Bekasi, Ketua FKUB  Kota Bekasi, serta tokoh masyarakat. (jonder sihotang)