Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan truk trailer bermuatan besi diruas tol Surabaya - Gresik Jawa Timur

Terjadi Konsleting, Truk Trailer Bermuatan Besi Terbakar Hebat

GRESIK (Independensi com) – Sebuah truk trailer bermuatan plat besi terbakar diruas tol Surabaya – Gresik, tepatnya di kilometer 13. Beruntung saat kejadian, sopir maupun kernet kendaraan bisa menyelamatkan diri.

Posisi truk yang terbakar hebat itu, sempat membuat penguna tol lainnya panik. Sebab, terparkir disekitar pintu keluar masuk menuju rest area tol Kebomas, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Kontan saja, sejumlah pengendara yang ada maupun yang hendak menuju ke rest area. Memilih, untuk menjauh dari posisi truk yang terbakar.

Menurut Deni Kurniawan (23) sopir truk yang terbakar, saat perjalanan kendaraan yang dikemudikannya itu tampak bermasalah.

“Begitu terasa ada yang bermasalah pada kendaraan, saya langsung menepi. Tak lama kemudian, saya dibuat kaget dengan munculnya api ditempat duduk saya. Karena, panik saya bersama kernet langsung lompat keluar,” ujarnya, Jumat (14/2).

Setelah berhasil menyelamatkan diri lanjut Deni, dirinya berusaha meminta tolong ke orang-orang yang berada disekitar lokasi kejadian.

“Semakin lama api makin membesar dan menyambar roda depan, takut meledak saya pun lari menjauh,” tuturnya.

Saat ditanya apa yang menyebabkan truk terbakar, Deni menduga memastikan ada konsleting di bagian mesin truk.

“Kayaknya mesinnya konslet, sebab api muncul dibagian depan tempat mesin hingga menghanguskan bodi bagian depan,” tandasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *