Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim saat menandatangani prasasti penyerahan CSR bangunan sekolah di SMK Nurul Islam Manyar

PT Lautan Luas Gruop Gelontarkan CSR Untuk Pengembangan SMK Nurul Islam Manyar

Loading

GRESIK (Independensi.com) – SMK Nurul Islam yang terletak di Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Jawa Timur, menerima bantuan dana corporate social responsibility (CSR) PT Lautan Luas Group.

Bantuan itu berupa bangunan 2 ruang kelas lengkap dengan Furniturenya, ruang perpustakaan dan laboratorium sekolah. Secara simbolis diserahkan Head Of Government relations dan Asset Management PT Lautan Luas Tbk. Ridwan Adipoetra bersama Wakil Bupati (Wabup) Gresik Muhammad Qosim pada, Rabu (19/2).

“Melalui kegiatan CSR yang diarahkan membangun Gedung sekolah untuk pengembangan Pendidikan. Kami berharap bisa meningkatkan efektifitas belajar, serta peningkatan ketrampilan siswa SMK agar lulusannya lebih siap masuk dunia kerja dan kewirausahaan,” kata Ridwan Adipoetro.

“Bantuan ini juga untuk mempecepat program jangka panjang Yayasan Nurul Islam, untuk memajukan SMK Nurul Islam. Sehingga, kami berharap agar lulusan SMK Nurul Islam ini bisa bersaing dengan lulusan yang lain untuk memasuki dunia kerja di lingkungannya,” ujarnya.

Dalam penyaluran CSR lanjut Ridwan, PT Lautan Luas Group selalu mengutamakan masyarakat sekitar perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja. “Untuk perusahaan yang ada di Gresik, jumlah pekerja yang ada hampir seluruhnya masyarakat Gresik,” tuturnya.

Selain bantuan bangunan ruang kelas dan Labotarium, PT Lautan Luas juga membangun beberapa rumah gakin di beberapa desa Wilayah Kecamatan Wringinanom dan Manyar,” sambungnya.

“Saya akan terus memberikan bantuan CSR ini ke Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar Perusahaan. Agar masyarakat tidak hanya merasakan dampaknya buruknya tapi juga menikmati kebaikannya” tandasnya.

Sementara Wabup Gresik Mohammad Qosim mengapresiasi langkah PT Lautan Luas Tbk yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Gresik.

“Telah banyak bantuan yang diberikan. Selama ini saya selalu diundang untuk meresmikan, entah itu bantuan bedah rumah, bantuan sumur bor dalam, pembangunan Instalasi air. Semoga bantuan bantuan ini bermanfaat. Tentu saja atas doa masyarakat yang dibantu, perusahaan ini akan lebih jaya,” ucapnya.

Senada juga diungkapkan Ketua Yayasan Nurul Islam, H Abdus Shomad mengucapkan terima kasih kepada PT. Lautan Luas Group atas bantuan ruang kelas dan perpustakaan.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan PT Lautan Luas Group yang membangun vokasi di Yayasan Nurul Islam. Dan kami berharap bangunan tersebut bisa membantu 400 siswa yang ada di SMK Nurul Islam ini,” tandasnya

“Yayasan Nurul Islam ini membawahi 3 lambaga, yakni MI yang berdiri tahun 1953 dengan jumlah 720 siswa, MTs berdiri tahun 1994 dengan 608 siswa, dan SMK berdiri tahun 2014 dengan 450 siswa,” pungkasnya. (Mor)