Tumbangkan 15 tim, Universitas Gunadarma Juara PUBG Mobile Campus Championship 2019

JAKARTA (Independensi.com) – Turnamen PUBG Mobile antar kampus terbesar se-Indonesia telah berakhir. Universitas Gunadarma berhasil menumbangkan 15 tim lainnya dan menjadi tim terbaik dalam Grand Final PUBG Mobile Campus Championship 2019.

Performa yang konsisten dan strategi yang baik mampu menghasilkan 3 ronde kemenangan bagi Universitas Gunadarma dan mengantarkan perolehan tertinggi dengan 187 poin. Bersama dengan kesuksesan kompetisi PUBG Mobile akbar tersebut, PUBG Mobile Campus Championship 2019 juga menerima penghargaan rekor MURI sebagai “Kompetisi eSports Offline di Kampus Terbanyak” dengan 64 Universitas yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

“Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia sebab eSports di tingkat Universitas telah terbukti sudah memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik. Sedangkan PUBG Mobile Campus Championship telah menjadi event akbar ajang pembuktian talenta eSports PUBG Mobile bagi mahasiswa di seluruh Indonesia,” ujar Gaga Li, Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

“Kami harap eSports PUBG Mobile bisa semakin berkembang di Indonesia, khususnya di tingkat perguruan tinggi dan Universitas lain agar dapat terdorong memajukan eSports sebagai industri konkrit yang menjanjikan,” ujar Direktur Utama PT. Bank Sinarmas Tbk. Frenky Tirtowijoyo.

Performa yang konsisten menjadi kunci keberhasilan mereka memperoleh tambahan 25 dan 28 poin sehingga perolehan mereka tidak lagi terkejar oleh 15 tim yang lain. Dengan demikian Universitas Gunadarma menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship 2019 dan berhak atas hadiah sebesar Rp50,000,000,-.

Universitas Sam Ratulangi patut berbangga hati berhasil mencapai posisi kedua dengan 141 poin dan berhak atas hadiah sebesar Rp25,000,000,-. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram dengan perolehan 130 poin yang berhak atas hadiah sebesar Rp10,000,000,-.

“Sebagai brand yang berfokus pada teknologi, ASUS melalui brand Republic of Gamers akan selalu mendukung kemajuan eSports di Indonesia melalui perangkat teknologi mumpuni, yang mampu menghadirkan performa terbaik untuk para gamers, seperti ROG Phone II. Sejalan dengan itu, kami juga bangga bisa berkolaborasi dengan PUBG Mobile sebagai official phone partner dalam ajang PMCC 2019 ini,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

16 Universitas dari seluruh Indonesia sukses menghibur seluruh penggemar eSports PUBG Mobile di Mal Taman Anggrek. Tidak hanya itu, penampilan memukau dari Marion Jola juga sukses meramaikan jalannya acara.

Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran terpilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019 dan menjadi duta perwakilan mahasiswa PUBG Mobile di Universitas seluruh Indonesia. Sedangkan Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi Rising Caster Hunt yang juga mengiringi jalannya pertandingan selama Grand Final PMCC 2019.