Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di Cikarang Kabupaten Bekasi. (jonder)

Dampak Banjir: Pelayanan Air Bersih PDAM Tirta Bhagasasi Belum Normal

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Dampak banjir pada Selasa tanggal 25 Pebruari 2020, pelayanan air bersih  untuk pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di Cabang Wisana Asri dan Cabang Pembantu Harapan Baru, hingga kini masih terganggu.

Suplai air curah dari PDAM Tirta Patriot masih terkendala, karena pompa pengolahan  di PDAM Tirta Patriot masih dalam perbaikan.

Sebagaimana di ketahui, selama ini, pasokan air bersih PDAM Tirta Bhagasasi  untuk pelayanan pelanggan di Cabang Wisma Asri dan Harapan Baru disuplai dari PDAM Tirta Patriot. Jadi pelayanan untuk pelanggan di wilayah tersebut tergantung pasokan dari PDAM Tirta Patriot.

“Hingga saat ini, perbaikan pompa pengolahan air bersih di PDAM Tirta Patriot  masih dilakukan secara maksimal”, ujar Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Ahmad Fauzi, Senin (3/3/2020).

Untuk  memenuhi kebutuhan air bersih kepada sekitar 20.000 pelanggan di Cabang Wisma Asri dan Cabang Pembantu Harapan Jaya, dilakukan  suplai air melalui mobil tangki.  Pelayanan dengan mobil tangki dilakukan selama 24 jam.

Jika pasokan  air bersih dari PDAM Tirta Patriot sudah normal kembali, pelayanan untuk sekitar 20.000 pelanggan di Cabang Wisma Arsri dan Cabang Pembantu Harapan Baru segera normal kembali.

Tidak ada hubungannya dengan proses pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi antara Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi. Kendalanya karena teknis Instalasi Pengolahan  Air (IPA) di PDAM Tirta Patriot terkena banjir dan perbaikan sampai saat ini masih dalam perbaikan. (jonder sihotang)