Ketua DPC PKB Gresik Muhammad Qosim dan Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif

Pilkada Gresik 2020 Qosim – Alif Isyaratkan Berpasangan

GRESIK (Independensi.com) – Isyarat berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020, tampak ditunjukan Ketua DPC PKB Gresik Mohammad Qosim dan Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif.

Hal itu, mereka tunjukan saat mengikuti pemaparan visi misi dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang digelar DPC PPP Gresik di Horison Hotel GKB, Minggu (1/3).

Menurut Qosim, dipasangkannya dirinya dengan Asluchul Alif kemungkinan terjadi. Karena, hasil survey yang telah dilakukan pihaknya menunjukan pasangan ideal Pilkada Gresik 2020 adalah ia dan Ketua DPC Gerindra itu.

“Hasil survey yang dilakukan DPC PKB Gresik, saya dan Mas Alif menempati posisi tertinggi sekitar 74 persen dibandingkan yang lain,” ungkapnya.

Ditanya kapan deklarasi duet mereka untuk maju di Pilkada Gresik 2020, Qosim mengaku masih mengkomunikasikannya ke DPP PKB maupun Gerindra.

“Deklarasi kami masih menunggu instruksi dari DPP, karena keputusan ada di pusat,” ucap Wakil Bupati Gresik ini.

Sementara, Asluchul Alif yang sebelum getol mendeklarisakan diri maju sebagai Bacabup Gresik 2020 mengaku siap menjadi Bacawabup sebagai konsenkuensi hasil survey.

“Kalau nantinya saya akhirnya ada di posisi Bacawabup mendampingi Pak Qosim saya siap. Karena, hasil elektabilitas merupakan representasi keinginan masyarakat Gresik,” ujarnya.

“Memang selama ini, saya kerap mendedikasikan diri sebagai Bacabup Gresik 2020. Terus kalau sekarang ditanya kenapa mau turun menjadi Bacawabup, ini bagian cari saya memperkenalkan diri ke masyarakat,” tegasnya.

“Jika saya tidak  mencalonkan diri sebagai Bupati, saya gak bakal terkenal seperti sekarang,” tutupnya. (Mor)