Meski Bubar, Koalisi Adil Makmur Tetap Sepakat Jalin Komunikasi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pasca putusan sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) Koalisi Adil Makmur dinyatakan telah selesai. Meski demikian, sejumlah kesepakatan  dihasilkan, menurut  Wakil Ketua BPN, Ahmad Muzani,  salah satu kesepakatannya adalah parpol pengusung Prabowo-Sandiaga akan tetap menjalin komunikasi politik dan menggelar berbagai diskusi.

“Maka disepakati lah harus memelihara komunikasi dalam sebuah forum, meski itu informal yakini coffe morning, atau kalkus yang akan terus menjadi forum komunikasi bagi partai yang pernah mengusung pasangan calon Prabowo-Sandi,” kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Menurut Muzani, Prabowo juga berpesan agar kerja sama terus dijalin di forum politik. Serta tetap bersatu untuk kepentingan bersama.

“Itulah beberapa hal yang menjadi kesepakatan koalisi adil dan makmur yang dipimpin Pak Prabowo sore hari ini,” lanjut Muzani.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno menegaskan koalisi parpol pengusung Prabowo-Sandiaga memulai dengan baik dan mengakhiri juga dengan baik. Eddy pun menegaskan sikap akan tetap menjalin komunikasi sesuai kesepakatan bersama.

“Bagi kami untuk bekerja sama mengusung agenda-agenda politik ke depannya yang sangat penting. Kita ada pilkada serentak, ada kerja sama di parlemen yang akan membutuhkan soliditas, kerja sama sama dan persahabatan untuk memulai diskusi menghadapi agenda penting ke depan,” ujarnya. (dan)