Ketua Inapgoc Raja Sapta
Raja Sapta Oktohari (kiri). (Dok/Ist)

KOI Pastikan Olimpiade Tokyo “Kebal” Virus Corona

JAKARTA (Independensi.com) – Komite Olimpik Indonesia (KOI) atau National Olympic Committe (NOC) Indonesia, memastikan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 tetap berlangsung sesuai jadwal. Kendati dihantui wabah virus Corona (Covid-19) di sejumlah negara, Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menegaskan, Olimpiade Tokyo 2020 tidak ada pembatalan.

“Presiden IOC Thomas Bach sudah menyampaikan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 tetap akan dilaksanakan tepat pada waktunya,” ujar pria yang akrab disapa Okto seperti dikutip dari Antara, Jumat (6/3/2020). Okto mengatakan, dengan kepastian penyelenggaraan Olimpiade maka persiapan menyambut event olahraga terbesar di dunia itu akan berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan begitu, cabang olahraga (cabor) yang telah meloloskan atletnya ke Olimpiade seperti bulutangkis, angkat besi, menembak, dan panahan akan menjalani persiapan seperti pemusatan latihan tanpa terpengaruh wabah virus Corona.

“Hari ini kita masih melihat teman-teman dari cabor yang lain masih berjuang untuk kualifikasi. Di Jordania masih berjuang untuk meloloskan tiga nomor dari tinju, kita berdoa makin banyak yang lolos kualifikasi,” kata dia.

Okto berpesan kepada seluruh cabor baik yang mengikuti kualifikasi maupun melakukan pemusatan latihan untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan mengikuti setiap instruksi serta arahan pencegahan virus Corona.

“Tentunya besar harapan kami sosialisasi ini bisa maksimal karena masih banyak orang yang tidak mengerti sebetulnya apa dan bagaimana virus Corona ini menjangkiti dan bisa menjangkit,” imbuhnya.