Surat Edaran Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Bekasi terkait penundaan car free day dampak penyebaran corona. (humas)

Cegah Corona: Bekasi Ninght Festival dan Car Free Day Ditunda

BEKASI (IndependensI.com)- Selain meliburkan sekolah TK, SD dan SMP,
Pemerintah Kota Bekasi, menunda beberapa kegiatan kaitan dengan rangkayan Hari Jadi ke 23 Kota Bekasi. Hal itu terkait dengan pencegahan virus corona.

Bekasi Night Festival (BNF), sedianya diselenggarakan besok, Minggu (15/3/2020) di area Parkir Sumareccon Mall Bekasi. Pelaksanaan car free day (hari bebas kendaraan) pun ditunda pada Minggu (15/3/2020).

“Pemerintah Kota Bekasi akan menunda rangkaian kegiatan tersebut karena mendapatkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), dan berdasarkan surat edaran dari Wali Kota Bekasi Nomor  440/1651/DINKES tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi virus Corona,” ujar juru bicara Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Sabtu (14/3/2020).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menetapkan bahwa Bekasi Night Festival akan ditunda dalam waktu yang belum bisa di tentukan karena mengenai kesiapsiagaan pencegahan Kasus Virus Corona (Covid-19) yang sudah menjadi mendunia, katanya.

Dalam hal ini pencegahan untuk virus Corona (Covid – 19) Pemerintah Kota Bekasi akan mengikuti sesuai perarturan dari pusat Pemerintahan untuk mengikuti aturan agar tidak mengadakan kegiatan dengan mengundang warga banyak dan kontak fisik.

Pemerintah Kota Bekasi juga  telah mengumumkan bahwa kegiatan rutin pada hari Minggu yakni Car Free Day juga telah ditiadakan selama dua minggu kedepan, dalam upaya yang sama agar dalam bentuk pencegahan dari Virus Corona yang telah mendunia.(jonder sihotang)