Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Idha Widi Arsanti bersama peserta PMMB PG 2020

Kementan Apresiasi Program PMMB PG

GRESIK (Independensi.com) – Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Idha Widi Arsanti mengapresiasi Program Mahasiswa Magang Bersertifat (PMMB) yang diselenggarakan Petrokimia Gresik Jawa Timur.
“Program magang ini sangat bagus dan  bisa memberikan manfaat bagi para mahasiswa sesuai bidangnya sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan di dunia industri,” ujarnya, Sabtu (14/3).
“Melalui kegiatan ini, upaya-upaya link and match bisa benar-benar terjadi. Sehingga, apa yang mereka pelajari di kampus bisa diimplementasikan langsung dilapangan,” tuturnya dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan PMMB yang berlangsung di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik.
Sementara, Dirut Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menegaskan bahwa seluruh peserta PMMB akan menerima work plan yang harus dikerjakan selama menjalani magang di lapangan.
“Tugas yang akan dilakukan peserta PMMB, diantaranya melakukan penyuluhan terhadap petani, melakukan sosialisasi produk, serta terlibat aktif dalam kegiatan promosi,” ungkapnya.
“Petrokimia Gresik memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan calon
tenaga kerja yang berkompeten dan bersertifikat. Salah satunya melalui PMMB untuk
Polbangtan Kementerian Pertanian dan Politeknik Negeri Lampung,” ungkapnya.
Selain PMMB, saat bersamaan Petrokimia Gresik juga menggelar Program Magang Regular selama 3 bulan mulai April hingga Juni 2020. Untuk mahasiswa Polbangtan di Manokwari, yang diikuti 30 peserta,” pungkasnya. (Mor)