Dirut PG Rahmad Pribadi saat memberikan kuliah umum ke mahasiswa bersertifikat yang hendak diterjunkan kesejumlah daerah

PG Sebar Mahasiswa Ke Daerah Untuk Belajar Jadi Tenaga Pemasaran

GRESIK (Independensi.com) – Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2020, digelar Petrokimia Gresik Jawa Timur memberikan kesempatan peserta untuk mengasah kemampuan secara langsung ke masyarakat dengan ditugaskan sebagai tenaga pemasaran diberbagai wilayah.
Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengatakan kegiatan yang digagas perusahaannya itu. Diikuti sebanyak 41 mahasiswa Politeknik yang berasal dari berbagai daerah.
“Ada 6 Politeknik yang terlibat dalam PMMB ini, diantaranya Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang, Polbangtan Malang, Polbangtan Bogor, Polbangtan Gowa Sulawesi dan Polbangtan Medan,” ujarnya, Sabtu (14/3).
“Peserta PMMB nantinya akan diterjunkan langsung, ke wilayah pemasaran Petrokimia Gresik di seluruh Indonesia. Untuk menjalankan praktik tersebut peserta magang dibimbing oleh Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP),” tuturnya.
“PMMB periode Maret-Agustus 2020 ini akan fokus pada penyiapan skill pemasaran dan penjualan untuk mengasah insting peserta, yang mayoritas berasal dari jurusan Penyuluh Pertanian Berkelanjutan sebagai calon-calon pelaku atau pekerja di sektor agroindustri,” ungkapnya.
Di tambahkan Rahmad, seluruh peserta PMMB akan menerima work plan yang harus dikerjakan selama menjalani magang di lapangan. Diantaranya, melakukan penyuluhan terhadap petani, melakukan sosialisasi produk, serta terlibat aktif dalam kegiatan promosi.
“Dengan bimbingan SPDP dilapangan, diharapkan peserta PMMB dapat memahami langsung tugas dan peran SPDP dalam menyukseskan target penjualan perusahaan,” tukasnya.
“Kami berharap kegiatan ini dapat menunjang program Nawa Cita Presiden dan Sinergi BUMN untuk berkontribusi dalam pengembangan SDM Indonesia unggul, terutama dalam menghadapi persaingan global,” tandasnya. (Mor)