Launching NUGres

NUGres Jadi Sarana Informasi Publik PCNU Gresik

Loading

GRESIK (Independensi.com) – PCNU Gresik Jawa Timur, melaunching website media center yang diberi nama  NU Gres. Sebagai wadah informasi dan menangkal berita bohong (hoaks), agar masyarakat Nadiyin khusus tidak salah dalam mencerna kabar atau informasi.

Kegiatan itu, dirangkai dengan Talk Show bertema “Gresik Maju Bersama Milenial” yang digelar di Kantor PCNU Gresik pada, Sabtu (14/3). Dihadiri oleh para petinggi NU dan anggota DPRD Gresik.

Ketua Garda Bangsa Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan keberadaan NU Gres merupakan hasil jawaban dari para milenial NU Gresik. Untuk membuat wadah informasi yang informatif yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami sangat mendukung adanya NU Gres ini, asal tidak menyebarkan informasi hoaks. Untuk itu, kejadiran NU Gres harus sebaliknya bisa melawan dan menangkal berita hoaks,” ujar Ketua DPRD Gresik ini.

“Ada tiga hal, mengenai era digital yang saat ini digandrungi para milenial. Pertama, kalangan milenial seperti sekarang berani mengambil resiko keluar dari kebiasaan yang selalu dilakukan,” tuturnya.

“Kedua, admin yang mengelolah NU Gres harus cerdas membaca pola. Artinya, sebelum orang lain merasakan. NU Gres harus mendahului dan ketiga, para milenial NU juga harus memiliki jiwa enterpreneurship,” tegasnya.

Sebab selama ini menurut Yani, banyak dilihatnya para milenial NU hanya menjadi obyek bukan subyek. Sehingga, pola atau image seperti itu harus diubah dan ditata.

“Untuk merubah image, maka NU Gres ini tentunya bisa dijadikan sebuah sistem. Baik itu menerima informasi maupun memberikan informasi ke masyarakat (publik), terutama tentang NU,” ungkapnya.

“Jika tujuan pokok yang mendasari dibuatnya NU Gres berjalan dengan tepat, tentunya potensi di dalamnya akan sangat luar biasa. Sehingga, ini bisa menjadi modal besar NU secara kelembagaan dikenal lebih luas oleh penikmat dunia maya,” tandasnya. (Mor)