Ilustrasi. (Dok/Ist)

Praveen/Melati Kandaskan Duet Thailand

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati sukses meraih gelar juara All England 2020 yang berlangsung di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

Keduanya mengandaskan harapan kemenangan duet Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 dalam tempo 62 menit.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang nggak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impianku,” kata Melati seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Praveen/Melati sudah lima kali bertemu sebelumnya dan merebut tiga kemenangan. Hasil ini kian menambah keunggulan pasangan Indonesia tersebut menjadi 4-2.

Bila melihat rekor pertemuan, duet Indonesia masih unggul. Hanya saja menurut Praveen, ganda campuran Thailand ini tidak bisa dianggap sebelah mata, karena keduanya merupakan pasangan yang kuat dan solid.

“Kalau dibilang menang mudah juga enggak. Mereka pasangan yang kuat. Terus di game kedua kami ada kesalahan strategi, kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Game ketiga kami banyak langsung menyerang,” ujar Praveen.

“Kami lebih banyak membawa mereka ke permainan kami. Bisa dilihat mereka seperti tidak berkutik. Setiap ketemu mereka pasti ramai. Poinnya pasti ramai,” kata Praveen lagi.