Pertandingan bola voli Proliga 2020 seri kedua antara Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim melawan Jakarta Pertamina Energi

Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim Harus Akui Ketangguhan Jakarta Pertamina Energi

GRESIK (Independensi.com) – Bermain dikandang sendiri GOR Tridharma, Jumat (28/2) dalam lanjutan kompetisi bola voli Proliga 2020 seri kedua. Tim tuan rumah Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim harus takluk dari tim tamunya Jakarta Pertamina Energi dengan skor telak 0-3.

Tim kebanggan warga Gresik, dibawa asuhan pelatih asal China Niu Guodang tampak tidak berdaya saat menghadapi tim kuat Jakarta Pertamina Energi yang banyak dihuni oleh pemain timnas.

Bahkan, diset pertama Gresik Petrokimia harus kalah dengan skor akhir 5-25. Meski diset kedua permainan tim tuan meningkat cukup baik, tetapi lagi-lagi harus mengakui keunggulan tim tamunya yang berhasil menang dengan skor 18-25.

Memasuki set ketiga, permainan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim tampak belum mampu menandingi tim Jakarta Pertamina Energi. Sehingga tuan rumah harus mengakhiri pertandingan dengan skor 12-25.

Terkait kekalahan yang dialami tim besutannya, pelatih Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim Niu Guogang mengatakan, permainan yang dikukan para pemainnya sudah cukup bagus.

“Tim kami yang banyak pemain muda ini, sudah bermain lumayan bagus. Hanya saja lawan bermain lebih baik, sehingga kita agak kesulitan mengimbangi,” ujarnya dalam keterangan persnya usai pertandingan.

Sementara, Pelatih Jakarta Pertamina Energi Ziya Rajabov mengaku senang dengan penampilan pemainnya sangat bagus hingga mengalahkan tuan rumah. karena dengan kemenangan ini sudah masuk final four.

“Kami sudah masuk final four, setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim. Namun, kami akan tetap fokus dalam laga berikutnya dengan tidak menganggap remeh semua tim lawan,” tuturnya.

“Pada dasarnya, tim-tim yang berlaga di Proliga ini memiliki kekuatan yang sama. Hanya saja taktik dan teknik permainan, itu yang membedakan dan bisa memenang permainan,” tutupnya. (Mor)