Cegah Covid-19 Sat Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jabar Semprot Desinfektan di Sekolah

CIREBON (IndependensI.com) – Sejumlah anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Wadanki 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Ipda Tan Swa Hien itu sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran penularan infeksi Corona Virus Disease-19 atau Covid-19.

Petugas tampak menyemprot disinfektan ke seluruh area sekolah dari mulai gerbang, halaman, pintu, hingga ruang guru maupun ruangan kelas di SDN tersebut.

Ipda Tan Swa Hien mengimbau kepada para guru piket untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kami juga mensosialisasikan cara-cara mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Yaitu, selalu menjaga kebersihan karena itu cara paling mudah dan paling ampuh dalam menangkal corona,” kata Ipda Tan Swa Hien.

Selanjutnya Ipda Tan Swa Hien juga menyampaikan agar para guru untuk mewaspadai virus corona dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kemudian sejumlah anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melanjutkan patroli kamtibmas sambil bersosialisasi dengan masyarakat bahayanya virus Corona di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. (Chs)