Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Pathor Rahman seusai sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus corona di tes suhu badan dengan alat ukur suhu oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi NTT.(foto/ist)

Kejati NTT Sosialisasi dan Lakukan Vaksinasi Cegah Penularan Virus Corona

JAKARTA (Independensi.com)
Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur mengadakan sosialisasi dan vaksinasi untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran serta penularan virus corona atau covid 19 bagi jajarannya dan pengurus serta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati NTT.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Pathor Rahman mengatakan kepada Independensi.com, Kamis (19/03/2020) kegiatan sosialisasi dan vaksinasi yang berlangsung di Aula Sasando Kejati dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

“Melalui sosialisasi kita ingin mengingatkan jajaran kejaksaan di seluruh NTT untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait merebaknya virus corona,” ucap Pathor.

Antara lain, tuturnya, seperti diinstruksikan Jaksa Agung untuk menunda kegiatan perjalanan dan pertemuan kedinasan serta tempat keramaian publik

“Selain menjaga kebersihan serta memberikan info kepada anggota kejaksaan, keluarga serta tetangga dan masyarakat yang tidak membuat masyarakat ketakutan dan mencekam,” ucapnya.

Pathor menambahkan pihaknya juga memberlakukan bagi jajarannya untuk  bekerja di rumah sesuai instruksi Jaksa Agung

Sementara untuk vaksinasi atau suntik antibody hari ini, ungkap dia, dilakukan terhadap seluruh pegawai dan jaksa di Kejati NTT, pengurus serta anggota IAD.

“Kurang lebih 170 orang yang divaksinasi dan juga diberikan vitamin dengan diawali tes suhu badan,” ucap Pathor seraya menyebutkan dia dan istrinya selaku Ketua IAD NTT. termasuk yang divaksinasi.

Kemudian Wakajati Iman Wijaya, para Asisten , Koordinator, Kabag Tata Usaha, para Kasi , Kasubsi dan seluruh pegawai di Kejati NTT serta cleaning service.(muj)