Joe Wadakethalakal. (Dok/Ist)

Mobile Premier League Gandeng Agate

JAKARTA (Independensi.com) – Mobile Premier League (MPL) sebagai platform esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kolaborasinya bersama Agate, salah satu pengembang game terkemuka Indonesia.

Adalah game Teka Teki Santai dan Onet Asli dari Agate sekarang bisa dinikmati dan dimainkan oleh para gamer melalui platform MPL. CEO Mobile Premier League Indonesia, Joe Wadakethalakal mengatakan, Mobile Premier League dengan bangga melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan pengembang game terkemuka asal Indonesia seperti Agate, yang telah membuat lebih dari 250 game di berbagai platform dan genre.

Joe berharap, kolaborasi ini akan menghasilkan manfaat bagi kedua pihak dan juga sesuai dengan salah satu misi perusahaan untuk memberdayakan dan memajukan pengembang game lokal di Indonesia. Dengan tambahan dua game ini, Mobile Premier League Indonesia kini memiliki 22 koleksi game yang bisa dimainkan di platform esports-nya.

“Mobile Premier League membuka kesempatan untuk kolaborasi dengan pengembang lokal untuk memasarkan dan mendapatkan keuntungan melalui platform kami. Mobile Premier League akan mendorong pengembang lokal untuk membuat game orisinal yang bisa dimainkan untuk kompetisi besar, baik nasional maupun internasional. Dengan demikian, pengembang game lokal akan mendapat keuntungan pendapatan industri game yang sekarang tumbuh pesat dengan memyediakan alternatif pendapatan baru selain yang sudah ada,” jelas Joe melalui rilisnya, Senin (23/3/2020).

Dengan menghadirkan dua game baru tersebut, akan menambah ragam game arcade kompetitif yang dapat dimainkan oleh siapa saja melalui platform Mobile Premier League, sehingga bisa memperkaya industri esports di Indonesia. Melalui kolaborasi ini Mobile Premier League juga ingin memperkenalkan game kompetitif yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia termasuk para pemain esports.

Menangkan Hadiah

Teka Teki Santai dari Agate adalah game seperti teka-teki silang tetapi dengan sentuhan yang menyenangkan. Sedangkan Onet Asli adalah adaptasi dari game Onet klasik yang sangat fenomenal. Mekanismenya sama dengan game asli dengan mencocokkan dua gambar yang sama dengan aturan tidak boleh lebih dari tiga baris. Dengan bergabung di platform Mobile Premier League, kedua game tersebut dapat dimainkan oleh para gamer melalui turnamen dan battle untuk bisa memenangkan hadiah.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Mobile Premier League yang memberdayakan pengembang game lokal Indonesia untuk mendapatkan pengalaman inovasi melalui platform esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara. Bergabung dengan platform Mobile Premier League melalui dua game yang kami kembangkan akan membantu kami mengembangkan bisnis dan memperluas pasar kami, serta memungkinkan kami terus berinovasi untuk menghadirkan game yang lebih baik yang sesuai dengan minat para penggemar game di Indonesia,” kata CEO & Cofounder Agate, Arief Widhyasa.

Arief menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan peluang besar bagi para pengembang game lokal Indonesia untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih banyak tentang industri game dari para expert yang telah bereksperimen selama ini. Dia berharap kolaborasi ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekosistem pengembang game Indonesia dengan mendorong pengembangan game lokal.

Joe menambahkan, game arcade yang disajikan dalam platform Mobile Premier League seperti Teka Teki Santai, dan Onet Asli memiliki potensi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dan Mobile Premier League bisa menjadi pelopor platform arcade yang dapat memaksimalkan industri esports lokal, mulai dari menghadirkan turnamen hingga menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *