Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri

Dirjen Perkeretaapian Terindikasi Positif Covid 19

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Rabu (24/3).

“Pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 atas seijin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19,” kata Adita.

Meski dinyatakan positif Covid 19, saat ini Zulfikri dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina.

Melalui grup media sosial Zulfikri menuturkan, bahwa pada 24 Maret 2020 pagi, dirinya diinformasikan positif convid-19, berdasarkan hasil swab test yg dilakukan di Kemenhub tgl 18 Maret 2020 dimana pada saat itu semua peserta test berstatus ODP dan diminta isolasi rumah menunggu hasil.

“Dari hasil pemeriksaan saya dinyatakan positif tapi Alhamdulillah istri dinyatakan negatif,” ujar Zulfikri.

Zulfikri kemudian diminta mengisolasi di kamar dan menunggu arahan dari satgas convid-19 yg kemungkinan akan melakukan swab test kembali utk melihat perkembangan dari hasil swab test terdahulu.

Sebelumnya tgl 9 sampai dengan 13 Maret 2020 Zulfikri sudah menjalani rawat inap terindikasi pneumia (sympton batuk2 kecil) di Eka Hospital – BSD dan sudah diperbolehkan kembali ke rumah dengan diberikan antibiotik.

Terhitung tanggal 21 Maret sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik. “Bahkan sampai sekarang dalam keadaan sehat : tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas,” jelasnya.

Sejak berstatus ODP, Zulfikri melakukan isolasi dirumah, menggunakan masker dan mencegah kontak demgan yang lainnya.

Bagi yg mungkin pernah kontak dengannya, dalam kurun waktu tersebut diatas Zulfikri menyarankan untuk segera memeriksakan ke dokter khususnya yg memiliki sympton dan riwayat kesehatan yg kurang baik dalam upaya memutus rantai penularan.

“Sekali lagi mohon maaf atas kondisi keprihatinan ini dan kita berdoa utk kesehatan kita semua. Stay at home,” tutup Zulfikri. (hpr)