Karangan bunga untuk Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta

Masyarakat Apresiasi Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta dengan Karangan Bunga

JAKARTA (Independensi.com) – Sejumlah elemen masyarakat mengirimkan karangan bunga berupa dukungan terhadap penjuangan anggota Dewan Perwalikan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Sosialis Indonesia (PSI) terkait kasus dibongkarnya ketidakberesan usulan anggaran Pemda DKI Jakarta tahun 2020 (APBD 2020). Setidaknya terdapat karangan bunga yang dikirimkan ke halaman Gedung Kantor DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Berdasarkan pantauan wartawan Independensi.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin 4 November 2019 karangan bunga tersebut umumnya memberikan dukungan terhadap anggota DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana yang membongkar ketidakberesan dalam pengusulan anggaran Pemda DKI Jakarta belum lama ini. Adapun usulan anggaran yang mendapat sorotan itu yakni  pembelian lem aibon Rp 82,8 miliar, pulpen Rp 124 miliar, pembuatan jalur sepeda Rp 73,7 miliar, hingga dana untuk influencer asing Rp 5 miliar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta membongkar usulan tak wajar pada anggaran DKI Jakarta untuk 2020 tersebut. Sikap anggota DPRD dari Faksi PSI ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Apresiasi tersebut ditunjukkan dalam bentuk pengiriman karangan bunga ke Fraksi PSI DKI Jakarta. Salah satunya adalah karangan bunga dari para alumni Kanisius Jakarta.

Dalam karangan bunga itu tertulis kalimat dukungan kepada Fraksi PSI DPRD DKI. Juga ada kalimat sindiran atau satir untuk anggota DPRD lainnya. Misalnya, untuk Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, “udah terbukti kalian bukan kaleng-kaleng”. Demikian salah satu kalimat yang tertulis di karangan bunga tersebut.

Selain itu, terdapat pula kalimat, “Untuk Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, tega kali kalian bikin banyak orang mengelus burung, eh, dada.” “Jika ada yang bilang kamu belagu, santai saja, bales. Kalau kamu bukan cermin untuk Fraksi PSI DPRD DKI dan DPW PSI DKI,”.

Ada juga karangan bunga bertuliskan “Hey PSI Anak Baru” Biar Lem Jadi Perekat Suara Rakyat Akan Kami Catat dengan Bolpen Emas” (CANISOLID). Terima kasih PSI DKI! Teruskan sisir, gunting, cuci, blow, catok anggarannya supaya bahagia warganya (CANISOLID). (Endang Nourmayanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *