Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Kegiatan Pencegahan Covid-19

MAJALENGKA (IndependensI.com) – Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Sabtu (28/3) malam menggelar kegiatan cipta kondisi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini diawali dengan apel kegiatan upaya humanis cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh anggota Polres Majalengka dalam melaksanakan tugas pada malam ini. “Saya harap seluruh anggota dapat Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata peraih Adhi Makayasa Akpol 2001 ini.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan KH Alim KH. Abdul Halim mulai dari Mapolres Majalengka sampai bunderan Munjul dan sebaliknya dari bunderan Munjul sampai Polres Majalengka.

Pada kegiatan ini juga diberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong/kumpul-kumpul untuk kembali ke rumah masing-masing dengan tujuan mencegah penularan Virus Corona (Covid – 19).

Himbauan dilaksanakan dengan cara humanis tidak arogan dan juga sekaligus juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan Kebijakan Pemerintah sebagai bentuk antisipasi penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

“Tetap jaga kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, selalu membawa handsanitizer dan selalu menjaga jarak,” tutup Kapolres.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini terpantau lokasi berkumpulnya warga di majalengka terpantau sepi dan hanya sedikit ditemui pemuda yang masih nongkrong. Polisi pun memberikan himbauan dan warga pun membubarkan diri.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Harry Subarkah, Danyon 321 GT/Rider Letkol Derry Indrawan, PJU Polres Majalengka, para kapolsek jajaran,
Kepala BPBD Majalengka Agus Permana, Kabid Lalulintas Dishub Majalengka Ade Anung, perwakilan dari  Dinkes Majalengka, Bambang. (Chs)