Intelijen Negara Israel Mossad bergerak bantu lindungi warganya dari Covid-19

Mossad Pasok 10 Juta Masker Lawan Covid-19

TEL AVIV (Independensi.com)  – Israel mengklaim sejak pekan lalu sudah mendatangkam 10 juta masker bagi 10 juta penduduk secara keseluruhan yang tersebar di wilayah seluas 20 ribu kilometer persegi untuk mengeliminir meluasnya serangan Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

The Jerusalem Post berbasis di Tel Aviv, Ibu Kota Negara Israel, Rabu, 1 April 2020, menjelaskan, Direktur Badan Intelijen Nasiomal Israel, Mossad, yaitu Yossi Cohen, diperintahkan Perdana Menteri Israel, Benyamin Nyetanyahu, untuk mendatangkan Alat Pelindung Diri, berupa masker dari berbagai negara sahabat.

Israel satu-satunya negara di dunia yang tidak mau ambil resiko di dalam menjamin keselamatan warganya. Setelah masker didistrusikan Israel wajibkan warganya harus menggunakan masker di tempat umum, di samping harus jaga jarak dalam berinteraksi dengan sesama di tempat umum.

Kepada The Jerusalem Post, Direktur Mossad, Yossi Cohen, mengatakan, tidak mau ambil resiko seperti Amerika Serikat dan Italia yang tingkat kematian akibat Covid-19 tertinggi di funia, hanya karena warganya kurang disiplin menggunakan masker di tempat umum. (Aju)