Makam Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang berdampingan dengan makam ibundanya Hj Nurlaili binti Talib.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Dimakamkan Disamping Makam Ibunda

JAKARTA (Independensi.com)
Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di jalan Tol Jagorawi dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Pedongkelan, Jakarta Barat, Minggu (05/04/2020) pagi.

Almarhum dimakamkan disamping makam ibundanya Hj Nurlaili binti Talib dengan prosesi pemakaman dilakukan sesuai syariat Islam. Didahului kumandang azan dan diakhiri dengan doa.

Sebelumnya jenazah almarhum dibawa ke Masjid dekat rumah duka yaitu Masjid Husnul Khotimah di Perumahan Tanjung Mas Raya Tanjung Barat Jakarta Selatan untuk disholati.

Selanjutnya jenasah almarhum dibawa ke TPU Pendongkelan Cengkareng, Jakarta Barat untuk dimakamkan dengan dihadiri perwakilan Kejaksaan Agung yaitu Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM Bin) Bambang Sugeng Rukmono.

Bambang dalam sambutannya
menyampaikan ucapan terima kasih kepada para takziah yang sudah mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir dan telah mendoakan semoga almarhum husnul khotimah.

Sementara itu selama prosesi shalat jenazah almarhum hingga pemakaman para pelayat atau takziah menggunakan masker di wajahnya.

Selain itu merekapun diukur suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan ketika hendak memasuki tempat pemakaman dan harus menjaga jarak.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan proses tersebut sesuai protokol pencegahan penularan wabah pendemik covid 19.

“Setelah proses pemakaman selesai para pentakziah juga dipersilahkan membersihkan tangan dengan sabun dan atau hand sanitiser yang disediakan di pintu masuk keluar pemakaman,” ucapnya.

Seperti diketahui Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu-lintas tunggal di Jalan Tol Jagorawi Kilometer 13, Sabtu (04/04/2020) sekitar pukul 14.25 WIB.

Arminsyah meninggal dunia di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur setelah mobil pribadi yang dikendarainya menabrak pembatas jalan tol dan kemudian terbakar.(muj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *