Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memantau aktivitas belanja di Toko Tani Indonesia Center Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mentan Syahrul Pantau Aktivitas Pasar Murah TTIC

Loading

JAKARTA (Independensi.com)  – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memantau aktivitas belanja orderan Gojek di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sana, Mentan menyaksikan animo masyarakat pada program kerjasama Kementan-Gojek yang dilaunching pekan lalu.

Dalam kesempatannya, Mentan menjelaskan pasar murah yang disediakan pemerintah ini menyediakan 11 kebutuhan bahan pokok dengan label harga yang sangat terjangkau. Lebih dari itu, pemerintah juga sudah memastikan bahwa stok ketersediaan tahun ini dalam kondisi aman.

“Kerjasama Kementan dengan Gojek ini untuk meringankan semua kepentingan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Kami menyediakan 11 kebutuhan bahan pokok secara komplit,” ujar Mentan, Rabu, 8 April 2020.

 

Mentan mengatakan, keberadaan pasar tani bukan saja membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari. Namun lebih dari itu, pasar ini membantu para driver Gojek agar tetap memiliki pemasukan.

“Bahkan para kelompok tani sebagai penghasil Komoditas juga terbantu untuk memasarkan hasil pertaniannya. Kami telah membuka pasar tani di 34 provinsi khususnya di DKI Jakarta. Jadi sesuai dengan arahan Presiden apapun itu harus kita lakukan demi membantu rakyat,” katanya.

Sekedar diketahui, sejak dibukanya pasar murah dengan menggratiskan ongkos kirim driver Gojek, pasar TTIC mengalami lonjakan pembeli. Terkait hal ini, Mentan mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kepala Badan Ketahanan Pangan untuk dilakukan pengendalian pengunjung.

“Mungkin jam buka pasar tani akan ditambah 1 sampai 2 jam, dan saya juga akan berkoodinasi dengan pemerintah provinsi agar pasar tani bisa diperluas dan tidak hanya di Jakarta Selatan saja,” katanya.

Salah seorang pengunjung pasar tani, Muhamaroh (46) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah. Dia mengaku senang karena program ini membantu masyarkat di tengah pandemi corona. Karenanya, dia berharap program seperti ini terus berlanjut dan memudahkan masyarakat dalam mengakses bahan pangan.

“Terimaksih bapak menteri (SyahruI Yasin Limpo) yang memberi program murah bagi masyarakat. Saya senang karena bisa beli telur, sayur dan beras dengan harga yang murah,” tutupnya.(wst)