Polsek Balongan, Polres Indramayu Cek Ketersediaan Masker di Apotik dan Minimarket

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Jajaran Kepolisian Sektor Balongan pada Jumat tanggal 17 April 2020 melakukan kegiatan Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19.

Dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Balongan AKP Suhendi S.H, M.H., didampingi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Hidir S, Bripka Karyadi dan Bripka Dirah melakukan pengecekan ketersediaan masker dan antisipasi Punic Buying di apotek, toko dan mini market serta tempat keramaian yang ada di Kecamatan Balongan.

Kapolsek Balongan AKP Suhendi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda SH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi menyusul kebijakan-kebijakan yang dirilis pemerintah pusat dan daerah terkait antisipasi panic buying penyebaran virus corona.

“Dari hasil pengecekan, para penjual menyatakan untuk harga masih normal, dan untuk konsumen tidak ada pembelian skala besar,” ucapnya.

Ipda Sukenda menambahkan Polsek Balongan juga menghimbau masyarakat agar tidak resah dengan adanya wabah penyakit corona dan tidak boleh melakukan penimbunan sembako dan alat kesehatan di rumah, karena pemerintah menjamin stock sembako aman tidak dan tidak ada masalah”,

“Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan hidup sehat serta tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Ipda Sukenda. (Chs)