Cegah Penyebaran Covid-19 Tiga Pilar Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Gelar Patroli

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Dalam rangka cipta kondisi antisipasi penyebaran Covid – 19, Tiga Pilar TNI, POLRI, dan Pol PP Kecamatan Juntinyuat kembali melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Jumat, (17/4/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto, SH diikuti Aipda Hendi K, Bripka Wartono, Bripka Candra M, Brigadir Ade H, Bripda Hendy W, Serma Cukim anggota koramil Juntinyuat, dan Ade Sucipto Pol PP kecamatan Juntinyuat.

Dalam giat patroli dialogis tersebut, anggota gabungan menyisir Desa Juntikebon Blok Lapangan Bola Wirabujana Kecamatan Juntinyuat, dengan sasaran masyarakat yang masih berkerumun.

Kapolsek melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda SH mengatakan, giat patroli dialogis tersebut dalam rangka cipta kondisi antisipasi wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Juntinyuat.

“Pada kesempatan itu, anggota membubarkan kerumunan masyarakat yang masih berkerumun dan diberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul untuk sementara waktu di karenakan adanya Covid-19 sekarang ini,” katanya.

Ipda Sukenda menambahkan, selain itu, pihaknya juga melaksanakan kontrol di tempat-tempat wisata di wilayah Kecamatan Juntinyuat untuk memastikan tutup sementara guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pihaknya juga melakukan penyuluhan terhadap masyarakat binaannya agar senantiasa menggunakan masker, gaya hidup sehat, makan makanan bergizi, berolahraga rutin serta Istirahat yang cukup guna mengantisipasi Virus Covid-19,” pungkas Ipda Sukenda. (Chs)