HIPPINDO Peduli Covid-19 Serahkan Donasi Tahap 2

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) telah bergerak bersama anggotanya dan masyarakat untuk berkontribusi sosial dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 sejak awal April 2020.

Gerakan bersama berbagi ini terus berlanjut dengan menyerahkan donasi tahap 2 yang kali ini difokuskan bagi masyarakat di DKI Jakarta dan sejumlah kecamatan di wilayah Jawa Barat yang terdampak oleh wabah corona virus. Di DKI Jakarta, bantuan sosial ini dibagikan kepada 2500 KK di 42 Kecamatan di 5 wilayah Jakarta.

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah (kanan)  menyerahkan donasi berupa beras ke masyarakat di 8 Kecamatan di Jakarta Pusat, disaksikan oleh Camat Senen Ronny Jarpiko  dan Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul. .

Budihardjo Iduansjah, selaku Ketua Umum HIPPINDO mengatakan, “Dampak wabah pandemi Covid-19 sampai sekarang masih banyak dialami oleh masyarakat. Oleh karena HIPPINDO PEDULI yang menggalang dana anggota dan berbagai pihak, menyalurkan bantuan sosial tahap ke-2.”

Budihardjo pun menuturkan, “HIPPINDO mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk terwujudnya penyaluran sumbangan ini. Hingga saat ini kami telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp1,5 miliar, sumbangan masker medis dan non medis, makanan dan minuman, dan pada kesempatan kali ini kami menyalurkannya kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan Karang Taruna DKI Jakarta.”

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah (kelima kanan) foto bersama setelah menyerahkan donasi berupa beras ke masyarakat di 8 Kecamatan di Jakarta Pusat, disaksikan oleh Camat Senen Ronny Jarpiko   dan Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul. .

Donasi HIPPINDO PEDULI tahap pertama yang diserahkan pada 9 April 2020 berupa 15.500 masker medis senilai Rp.87.600.000 telah diberikan kepada Rumah Sakit BUMN, melalui Relawan Indonesia Bersatu.

Hari ini di tahap 2, total sumbangan senilai Rp 500 juta disalurkan kepada masyarakat. Bantuan ini diberikan dalam bentuk beras untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.