Wakil Ketua MPR RI, Ketua SDGS Lira dan Ketua Sahabat Kartini Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Muara Baru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Di tengah pandemi wabah corona (Covid-19) dan momentum bulan ramadan. Kerjasama Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) RI Fadel Muhammad bersama Ketua Suistanable Development Goals (SDGs) Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Hana Hasanah dan Ketua Sahabat Kartini, Rani Anggraini Safitri turut berbagi dengan masyarakat.

Ketiganya membagikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat di kampung Muara Baru, Jakarta.

Mereka turun langsung menyerahkan sejumlah donasi berupa paket sembako, masker, sabun dan hand sanitizer bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik.

Kita memberikan bantuan paket sembako kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini juga serentak dilakukan pada hari yang sama bagi sejumlah komunitas di Gorontalo, termasuk untuk jurnalis.

Pada kesempatan itu, Fadel Muhammad, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian MPR RI terhadap masyarakat di tengah masa pandemi covid-19.

“Mari kita berdoa semoga wabah corona di Indonesia, termasuk di Gorontalo bisa cepat selesai. Supaya kita bisa beraktivitas normal kembali,” ungkap Fadel Muhammad.

Sedangkan Ketua Sahabat Kartini, Rani Anggraini menyebut, kaum perempuan sebagai salah satu bagian masyarakat yang sangat merasakan imbas ekonomi dan sosial dari wabah ini.

Ketua Sahabat Kartini sekaligus Pendiri Yayasan Sosial Bahira Rani Anggraini Safitri (kedua kanan) didampingi oleh Istri Wakil Ketua MPR RI Hana Hasanah Fadel Muhammad (kanan) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat Kampung peerumahan Muara Baru yang terdampak covid-19 di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Sebagai yayasan yang peduli terhadap perempuan, kami merasa mereka, perempuan dan para ibu juga terkena imbas dan sangat merasakan efek wabah Covid-19,” ucap Rani.

Oleh karenanya, Sahabat Kartini merasa perlu untuk ikut meringankan beban para perempuan dan ibu rumah tangga di kawasan perumahan nelayan Muara Baru ini.

“Apalagi saya itu nggak tahan liat orang lain sengsara. Bahkan boleh dibilang saya punya ‘dendam’, tapi dendam saya beda. Dendam ingin membuat yang lain ikut senang,” ujar Rani.

“Bertemu masyarakat, melihat langsung kehidupan mereka, mampu membuat perasaan saya mengharu biru. Saya senantiasa berdoa agar Allah swt segera mengakhiri ujian ini,” paparnya.

Pengusaha muda dan sosialita yang pernah tinggal di Rusun Klender ini pun akan terus melakukan donasi untuk masyarakat yang membutuhkan dan terimbas secara ekonomi akan wabah Covid-19 ini.

“Sekarang harapan saya ingin menularkan ‘virus’ pada teman-teman saya untuk selalu membantu sesama,” tutup Rani.