Kader PDIP : Bang Ara Sosok Politisi Teladan Partai

Loading

Rutin Berikan Bantuan Idulfitri 1441 H, Meski Tidak Menjadi Anggota DPR RI

MAJALENGKA, (IndependensI.com)
Jelang Hari Raya Idulfitri 1441 H seperti biasanya anggota DPR RI Periode 2004-2019 Maruarar Sirait berbagi kebahagian kepada masyarakat dan ratusan kader PDIP Kabupaten Majalengka.

Namun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena putera politisi senior PDIP Sabam Sirait ini memberikanya tidak menjadi seorang legislator di daerah pemilihan (Dapil) Majalengka-Sumedang-Subang. Kondisi itulah yang membuat sejumlah kader partai berlambang banteng moncong putih ini memberikan apresiasi yang luar biasa pada sosok yang akrab disapa Bang Ara ini.

“Saya mengucapkan terima-kasih yang sebesar besarnya kepada Bang Ara. Kendati tidak menjadi anggota dewan masih tetap memberikan perhatian kepada kami selaku kader di akar rumput,” kata Abdul Jalil Ketua PAC Panyingkiran PDIP Kabupaten Majalengka usai menerima bingkisan secara simbolis yang diberikan langsung Ketua DPC PDIP Majalengka H Karna Sobahi, Jum’at (15/5/2020) di kantor DPC setempat.

Menurut dia, apa yang telah dilakukan Bang Ara selama ini telah memberikan banyak manfaat bagi kader serta berkontribusi besar bagi kebesaran PDIP. Terlebih bantuan yang diberikan saat ini di tengah pandemi Covid-19, yang dampaknya banyak dirasakan semua pihak, teruatama masyarakat kecil.

“Bantuan jelang lebaran yang dilakukan Bang Ara ini, bukan hanya di Majalengka, melainkan di daerah lainnya seperti Subang, Sumedang, Bogor, Sukabumi, Jakarta serta daerah lainnya. Ini menunjukan jika yang dilakukan Bang Ara ini tulus membantu kader tanpa kepentingan. Buktinya ia memberi bukan saat ada momentum politik,”katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua PAC Rajagaluh Kabupaten Majalengka Muhit. Menurut dia, sosok Bang Ara merupakan figur partai yang menjadi teladan bagi politisi di PDIP Majalengka. Pihaknya bangga memiliki kader seperti Bang Ara.

Banyak kebaikan yang telah ditorehkan oleh Ketua Umum DPP TMP Kabupaten Majalengka ini bagi partai maupun masyarakat Majalengka.

“Jujur kebaikan bang Ara bagi kader telah terbukti dan dirasakan manfaatnya oleh kader. Sehingga mayoritas kader di Kabupaten Majalengka sangat kehilangan figur Bang Ara. Pengorbanannya terhadap partai tidak bisa dilupakan sampai kapan pun,”katanya.

Penuturan serupa diungkapkan Ketua Anak Ranting Desa Gunung Mekar, Kecamatan Cingambil, Sadikin. Menurut dia, Bang Ara merupakan politikus yang dikenal tegas, santun, sederhana, cerdas, mengayomi, dan mampu merangkul semua pihak.

“Kami berkata apa adanya, jika tidak percaya silahkan langsung tanyakan pada ratusan pengurus anak ranting di Majalengka, kalau kami kehilangan sosok Bang Ara,” ujar Sadikin.

Dijelaskan dia, selama menjadi wakil rakyat di Kabupaten Majalengka, Bang Ara merupakan kader PDI P yang terbukti memiliki loyalitas yang sangat besar terhadap partai dan perhatiaanya terhadap kader.

“Silakan dicek di lapangan, kami bukan memuji atau berkata mengada-ngada. Bang Ara itu kader PDI P yang luar biasa hebatnya. Setiap ada momentum partai pasti ikut terlibat di dalamnya. Jadi, beliau itu orangnya komitmennya jelas, seleras antara ucapan dan perbuatannya,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut dia, sebagaimana manusia biasa Bang Ara juga tidak terlepas dari kekurangan dan kelebihan. “Itu hal yang manusiawi, tapi kalau menurut saya, Bang Ara itu negarawan, orang baik dan kader terbaik partai yang dimiliki PDIP,”katanya. (Chs)