Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (kiri) dan JAM Bin Bambang Sugeng Rukmono saat memberikan pengarahan kepada para Kajati dan Kajari beserta jajarannya di seluruh Indonesia melalui Vicon dari Media Center Puspenkum Kejagung, Jakarta, Selasa (19/05/2020).(ist)

Wakil Jaksa Agung Minta Satker Tetap Semangat Bangun Zona Integritas WBK-WBBM

JAKARTA (Independensi.com)
Ditengah masih merebaknya pandemic Covid 19, jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia diminta untuk tetap semangat dan tetap berusaha membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi mengatakan upaya membangun zona integritas menuju WBK-WBMM adalah dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kejaksaan.

Hal itu disampaikan Wakil Jaksa Agung didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM Bin) Bambang Sugeng Rukmono saat memberikan pengarahan kepada para Kajati dan Kajari beserta jajarannya melalui video conference di Media Centre Puspenkum Kejagung, Jakarta Selasa (19/05/2020).

Untung yang juga Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan menyebutkan menindaklanjuti kebijakan Ketua Tim Pengarah lama, satker-satker di daerah pun didorong untuk mengajukan usulan pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM ke Kejaksaan Agung.

“Guna dilakukan penilaian Tim Penilai Interen sebelum diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ucapnya.

Dia menyebutkan berdasarkan data tahun 2020, baru ada 300 satuan kerja yang mengajukan usulan WBK dan 56 satuan kerja yang mengajukan WBBM.

Dalam pengarahannya itu, Untung berpesan agar insan Adhyaksa di seluruh Indonesia agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19 serta.

“Selain tetap tinggal di wilayah kerja jangan meninggalkan tempat tugas guna dapat berperan dalam penanganan Covid- 19,” ucap mantan Kajati Jawa Barat ini.(muj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *