Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, yang dipimpinan Hasyemi Faqihudin tergerak dengan membagikan ribuan masker ke jamaah shalat Idul Fitri di beberapa titik masjid. (Ist)

Bagi Masker di Sholat Id, Masyakarat Apresiasi KNPI Kabupaten Bogor Pimpinan Hasyemi

BOGOR (Independensi.com) – Pandemi Covid-19 yang semakin merajalela tidak mengurangi niat masyakarat untuk Ibadah Sholat Idul Fitri.

Keinginan sebagian umat Muslim untuk menggelar solat Idul Fitri tersebut, dikarenakan sebagian wilayah terdapat zona hijau yang masih bisa melaksanakan sholat idul fitri.

Melihat antusias warga yang cukup tinggi untuk melakukan sholat Idul Fitri, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, yang dipimpinan Hasyemi Faqihudin kemudian tergerak dengan membagikan ribuan masker ke jamaah shalat Idul Fitri di beberapa titik masjid.

Hasyemi mengatakan, hal itu dilakukan KNPI Kabupaten Bogor yang berinisiatif membagikan masker dan handsanitizer untuk mengantispasi penyebaran virus corona.

“Kami KNPI Kabupaten Bogor di bawah pimpinan Hasyemi Faqihudin melakukan gerakan ini sebagai soliditas kepedulian untuk mengajak masyarat bersama-sama menaati protokol pencegahan virus corona,” ungkap Rukmana Othman Selaku Ketua Pelaksana acara KNPI Berbagi tersebut. Minggu (24/5/2020) .

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri, lanjut Rukmana, warga dianjurkan untuk melakukan social distancing dengan berjaga jarak.

“Ibadah sholat sunnah khusus dan mudah-mudahan kita berharap semua mengikuti protokol pencegahan pendemi covid-19 sehingga semua aktivitas bisa kembali normal,” ujarnya