Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan peduli covid-19 dari KORPRI Kota Bekasi dan diaerahkan Ketua Hanan Tarya. (humas)

KORPRI Kota Bekasi Peduli Covid-19

BEKASI (IndependensI.com)- Peduli covid 19, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Pemkot Bekasi,  maaih terus bertambah.

Kemarin, Jumat (29/5/2020) Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KOPRI) Kota Bekasi,  menyerahkan bantuan dana Rp 339 juta. Bantuan diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.

Bantuan diserahkan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Bekasi, Hanan Tarya dan Sekretaris Fitri Widyati.

Penyerahan bantuan tahap pertama tersebut sebesar Rp. 339.000.000,- dengan diarahkan untuk dapur umum di 12 kecamatan se Kota Bekasi. Tiap  kecamatannya menerima Rp 25 juta.

KORPRI juga memberikan santunan untuk para anggota KORPRI dan Tenaga Kontrak Kerja (TKK) di lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang meninggal dan terpapar Positif Covid-19 sebesar Rp 39 juta.

Wali Kota Bekasi mengapresiasi pengurus KORPRI  yang peduli ke Kota Bekasi yang kini membutuhkan bantuan dari berbagai pihak manapun dalam penanggulangan penyebaran Covid 19.

“Terima kasih juga atas bantuan bagi para anggota KORPRI di Pemerintah Kota Bekasi yang mendonasikan bentuk bantuan uang kepada keluarga yang ditinggalkan karena terpapar positif Covid 19.  Semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Untuk tahap selanjutnya, direncanakan KORPRI  akan menyerahan bantuan dalam bentuk barang, baik dari alat kesehatan, masker medis, dan masker kain.

Hanan Tarya selaku Ketua KORPRI Kota Bekasi juga mebyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota yang peduli sesama pada masa pendemi  Covid-19 di Kota Bekasi. (adv/humas/jonder)