Wakil Wali Kota BekasibTri Adhianto saat berdialog dengan penumpang kereta api di Stasiun Bekasi. (humas)

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Protokol Kesehatan di Stasiun Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna melihat langsung pelaksanaan normal baru pada masa adaptasi tatanan hidup baru pandemi covid 19, Pemkot Bekasi, terus melakukan pemantauan di lapangan.

Rabu (10/6/2020) pagi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri  Adhianto didampingi oleh Kepala Stasiun Kota Bekasi Endarno, meninjau penerapan  normal baru di stasiun tersebut. Hal itu dilaksanaka  dalam rangka mensosialisasikan adaptasi tatanan hidup baru new normal di Kota Bekasi.

Dikatakan, dari segi penerapan stasiun Kota Bekasi sudah terbilang cukup baik dalam pelaksanaan protokol kesehatan  normal baru, dengan  adanya ketersediaan sanitizer, wastafel cuci tangan, pengecekan suhu setiap pengunjung. Juga  adanya batas jarak antrian loket, batas jarak duduk antar penumpang, ada nya perbantuan dari petugas kepolisian dan anggota TNI yang bertugas dalam pengamanan dan penertiban di stasiun Kota Bekasi.

Tri Adhianto melakukan pengecekan pada penumpang yang hendak melakukan perjalanan kerja di Jakarta melalui Commuter Line, aalah satu yang dicek adalah identitas dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Selain pengecekan Tri Adhianto pun memberikan edukasi kepada penumpang Commuter Line agar tetap waspada dan berhati-hati dalam bepergian, arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tatanan hidup baru new normal harus tetap dijalankan.

Kepala Stasiun Kota Bekasi Endarno mengungkapkan,  adanya lonjakan penumpang pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke lima di Kota Bekasi. Lonjakan penumpang tersebut sampai 200%, dari yang biasanya dua ratus penumpang perhari, kini menjadi enam ratus penumpang perhari. Tapi pihak Commuter Line masih bisa mengatasi lonjakan penumpang tersebut untuk tetap tertib berkat peran serta petugas Commuter Line dan dibantu oleh Pihak Kepolisian dan anggota TNI. (adv/humas/jonder)