Mohammad Qosim dan Asluchul Alif

Rekom DPP PKB Untuk Pilkada Gresik Dipastikan Turun Ke Qosim-Alif

GRESIK (Independensi.com) – DPC PKB Kabupaten Gresik Jawa Timur optimis, jika pasangan Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Mohammad Qosim-Asluchul Alif akan mendapatkan rekom dari DPP PKB.

“Saya yakin rekom aman dan akan diberikan kepada pasangan Qosim-Alif yang kami ajukan sesuai mekanisme partai, ” kata, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moh.Abdul Qodir, Rabu (24/6).

“Rekom DPP akan diberikan kepada kader yang mengajukannya sesuai dengan mekanisme, makanya optimisme kita ada. Karena, sudah melalui ketentuan DPP,” ujarnya.

Abdul Qodir mengungkapkan, untuk bisa mendapatkan rekom DPP untuk tiket maju pada Pilbup Gresik 2020 tak bisa berdasarkan klaim.

“Rekom dari DPP PKB untuk pasangan QA tidak berdasaarkan klaim, tapi berdasarkan mekanisme dan tahapan serta hasil kordinasi dengan DPW dan DPP, ” tegasnya.

“Untuk melenggangkan pasangan QA maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020, dibutuhkan tersebut. Makanya, kesepakatan hasil Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) telah mengusulkan pasangan QA dan sudah kami kirim ke DPP melalui DPW,” ungkapnya.

Pada tanggal 22 Mei 2020, DPC PKB Gresik lanjut Qodir mendapatkan pemberitahuan dari DPP kalau usulan pasangan QA disetujui Desk Pilkada DPP PKB. Sehingga, kami tinggal menunggu turunnya rekom itu,” tegasnya.

“Rekom terhadap pasangan kandidat, tidak akan menafikan hasil survei atau elektabilitas. Insya Allah pasangan QA sudah menenuhi kreteria ini, berdasarkan poling yang telah kami lakukan,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui bahwa Mohammad Qosim adalah Ketua DPC PKB sekaligus Wakil Bupati Gresik dua periode. Sedangkan, Asluchul Alif merupakan Ketua DPC Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Gresik. Keduanya, dinilai sebagai pasangan kandidat yang kuat pada Bacabup-Bacawabup Gresik 2020. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *