Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memimpin apel pagi di Lapangan Sepak Bola Stadion Patriot Candrabhaga. (humas)

Pelaksanaan Normal Baru: Wali Kota Bekasi Instruksikan  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Peningkatan pelayanan kepada masyarakat masa transisi normal baru pandemi covid 19, mutlak dilakukan. Peningakatan kinerja bagi aparatur baik didalam kedinasan maupun di wilayah untuk kembali melayani warga masyarakat karena pada saat empat bulan terakhir, kita difokuskan untuk penanganan cepat tanggap wabah yang mendunia ini dan hasilnya bisa dirasakan pada saat ini sebagai penanganannya.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat pelaksanaan apel pagi aparatur Pemkot Bekasi, Senin (28/6/2020).

Kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (0PD) dan kepapa wilayah, dalam masa transisi ini yang dijadwalkan sampai 2 Juli 2020, kecuali Gugus Tugas, Sekretariat dan Dinas Kesehatan akan masih tetap berada di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi Stadion Patriot Candrabhaga, dipersilakan menyesuaikan kembali ke tempatnya dan lakukan kegiatan seperti biasa untuk keperluan warga.

Pada masa transisi normal baru di Kota Bekasi, mulai kembali peningkatan kinerja bagi aparatur dengan apel pagi mulai dilaksanakan hanya untuk pejabat eselon II, III dan IV dan lurah di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Sedang tingkat pelaksana atau staf, blm diikutsertakan dalam apel pagi.

Saat apel pagi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi pembina apel didampingi wakilnya Tri Adhianto Tjahyono dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty.

Dikatakan, tugas-tugas relawan atau OPD berdasarkan kewilayahan segera di evaluasi untuk melengkapi proses penyelenggaraan dari status siaga Covid 19 sampai dengan adaptasi tatanan new normal di Kota Bekasi. Evaluasi dan sinkronisasi dengan pendampingan aparat penegak hukum menjadi bahan laporan untuk mengantisipasi kedepan jika ada suatu permasalahan.

“Proses wabah ini belum selesai. Masa transisi harus optimal karena adanya angka penurunan covid bagi terpaparnya kasus ini. Sekarang, kegiatan OPD sudah mulai perlahan berjalan kembali. Untuk Kadinkes dan Direktur RSUD, Kit Covid untuk tes dan alat APD jangan sampai kosong,” tegas Wali Kota.

Ia memerintahkan, para kepala OPD yang sudah kembali dari masa transisi, siapkan bahan re evaluasi dalam proses perencanaan. Diinstruksikan kepada Kepala Bapelitbangda untuk mengevaluasi monev dan dalev, juga Kepala OPD dalam kinerjanya proses administrasi harus memahami  pencapaian target.

“Setelah tanggal 2 ini proses dan penanggung jawab covid bisa perlahan diserahkan kepada tugas di Dinas Kesehatan. Kemudian Sekda harus memerintahkan lansung dan dicatat alurnya,” tegas Rahmat.

Sebagaimana diketahui, tatanan hidup baru masa pandemi covid19 di Kota Bekasi, susah dimulai dan geliat ekonomi sudah mulai bangkit. (adv/humas/jonder)