Prosesi penyaluran APD PT Waskita Beton Precast

PT Waskita Beton Precast Salurkan APD Ke Institusi Kesehatan

GRESIK (Independensi.com) – Sebagai bentuk kepedulian sosial dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang masih tinggi. PT Waskita Beton Precast Tbk menyalurkan bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) yang dilakukan di wilayah kerja proyek tol Krian, Legundi, Bunder, dan Manyar (KLBM).
Dalam penyaluran itu, ada tiga institusi kesehatan yang menerima bantuan ‘Waskita Peduli Covid-19’. Yakni, Puskesmas Cerme, RS Muhammadiyah Gresik dan RS Husada Wates Balongpanggang.
Kasie KSDM PT Waskita Beton Prescast Tbk, Rita Setyoningrum mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap beberapa rumah sakit yang membutuhkan APD di tengah pandemi Covid-19.
“Melalui program Waskita Peduli yang dikemas dalam program CSR, kami salurkan ratusan APD yang sangat dibutuhkan sekali ini,” katanya, Senin (29/6).
“Bantuan APD yang kami salurkan ini, jenisnya bermacam-macam mulai dari masker, face shield dan baju hazmat serta multi vitamin,” ujarnya.
Masih menurut Rita, tujuan bantuan ini tidak lain turut serta mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya, sampai saat ini jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Jawa Timur dan khususnya wilayah Kabupaten Gresik masih tinggi.
Sementara, HSE PT Waskita Beton Precast Devi Ayu menambahkan, bantuan ini merupakan permintaan dari institusi kesehatan yang sangat membutuhkan APD. “Jadi kami sifatnya memenuhi permintaan, lalu diproses dan disalurkan melalui kegiatan CSR,” ungkapnya.
“Penyaluran bantuan ini, kami hanya lakukan untuk memenuhi permintaan saja dari beberapa institusi kesehatan yang membutuhkan APD dalam menangani pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *