Jaksa Agung ST Burhanuddin dan KASAL TNI AL Laksama TNI Yudo Margono foto bersama dengan masing-masing jajaran seusai keduanya melakukan pertemuan di ruang kerja Jaksa Agung, Selasa (30/6)(ist)

Jaksa Agung: Kejaksaan Siap Bantu TNI AL Tangani Perkara Pidana Pelayaran

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan jajarannya di seluruh Indonesia siap melakukan koordinasi dan membantu penyidik Tentara Indonesia Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam menangani perkara tindak pidana pelayaran.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan hal tersebut ketika menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana (TNI) Yudo Margono di ruang kerjanya di Jakarta, Selasa (30/6).

Jaksa Agung pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan KASAL TNI beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Kejaksaan Agung RI.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dengan senada menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan Jaksa Agung dan jajarannya.

“Karena sudah meluangkan waktu menerima silaturahmi dan koordinasi dari kami KASAL TNI AL yang baru,” ucap Yudo.

Yudo menyebutkan kunjungan dirinya selain bersilahturahmi dan memperkenalkan diri sebagai KSAL TNI baru, juga untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut.

“Khususnya dalam penegakan hukum di laut diantaranya penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut,” tutur Yudo.

Dalam kunjungannya KASAL TNI didampingin Asisten Pengamanan AL Laksamana Muda (TNI) Angkasa Dikau dan Kepala Dinas Hukum AL Laksamana Pertama (TNI) Kresna Buntoro

Sedangkan Jaksa Agung didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI.(muj)