Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono.(foto/muj/independensi)

Kapuspenkum: Belum Jelas Kajari Jaksel Bertemu Siapa Seperti Terekam di Video

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah memanggil Kajari Jakarta Selatan Anang Supriatna terkait isu pertemuannya dengan Anita Kolopaking salah satu kuasa hukum buronan Djoko Tjandra seperti terekam di video yang muncul di media sosial.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, Kamis (16/7) mengungkapkan Kajari dipanggil ke Kejati DKI Jakarta guna mengklarifikasi kebenaran isi dalam video tersebut.

“Karena isi video ada narasi seolah-olah menggambarkan Kajari Jaksel bertemu salah satu kuasa hukum Djoko Tjandra yang bertamu di kantornya,” ucap Hari.

Namun, kata Hari, isi dalam video berdurasi pendek yang muncul dan viral di media sosial tersebut masih diragukan dan juga menimbulkan sejumlah pertanyaan soal kebenarannya.

“Karena setelah saya melihat isi video, belum jelas Kajari bertemu siapa, kapan pertemuannya dan dimana serta dalam kaitan apa pertemuan tersebut,” tutur Hari.

Masalahnya, tutur dia, dari gambar video yang muncul tidak nampak Kajari dengan siapa. “Hanya kelihatan Kajari Jaksel, sepatu-sepatu dan kemudian meja.”

Selain itu, tuturnya, isi rekaman pembicaraan yang didengarnya dari video jika tidak salah justru berkaitan masalah Covid 19.

“Tapi kita tunggu dulu hasil klarifikasi. Karena kita juga perlu klarifikasi dengan pihak eksternal untuk mengetahui isi video yang diunggah di Medsos benar atau tidak,” ucapnya.

Dia menegaskan jika dari hasil klarifikasi isi video tak singkron dengan narasi di video maka kemungkinan diambil langkah hukum menggunakan UU ITE untuk melacak siapa yang pertama menggunggah dan dengan maksud apa.

Seperti diketahui belakangan viral adanya video yang muncul di media sosial dengan narasi adanya pertemuan Kajari Jaksel dengan Anita Kolopaking kuasa hukum Djoko Tjandra.(muj)