Deklarasi dukungan DPD Partai Nasdem Gresik pada pasangan Bacabup-Bacawabup Gresik 2020

Pilkada Gresik 2020 Partai Nasdem Beri Rekom dan Deklarasikan Dukungan Pada Pasangan Niat

Loading

GRESIK (Independensi.com) – DPD Partai Nasdem Gresik Jawa Timur mengelar deklarasi dukungan terhadap Fandi Ahmad Yani – Aminatun Habibah (Niat), pasangan bakal calon bupati (Bacabup) – bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.

Deklarasi yang berlangsung dirumah perubahan Kantor DPD Partai Nasdem Gresik pada, Minggu (19/7) sore. Dihadiri ribuan kader dan simpatisan dari 18 Kecamatan serta para petinggi DPW dan DPP partai besutan Suryo Paloh.

Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar, mengatakan bahwa deklarasi dukungan partai Nasdem terhadap pasangan Niat ini. Sekaligus, merupakan momen penyerahan rekomendasi (rekom) dari DPP Nasdem.

Sesuai rekomendasi bernomor 075/Kpts/DPP-Nasdem/Vl/2020, DPP atas usulan DPW merekom pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah untuk diusung maju sebagai Bacabup-Bacawabup di Pilkada Gresik 2020,” ujarnya.

“Rekom ini sah, legal, bermaterai ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekretaris Johnny G. Plate pada 25 Juni 2020 lalu. Dengan demikian, pasangan Niat sah membawa gerbong Nasdem Gresik yang memiliki 5 kursi untuk maju di Pilbup Gresik 2020,” tuturnya.

“Untuk memenangkan pasangan Niat di Pilkada Gresik 2020, kami juga telah instruksikan seluruh jajaran DPD Nasdem Gresik untuk merepatkan barisan dan memanaskan mesin politik partai,” urainya.

Di tambahkan Syaiful keputusan Nasdem mengusung pasangan Niat di Pilkada Gresik 2020 berdasarkan masukan dari para kiai.

“Nasdem memiliki jargon manut kiai, makanya partai Nasdem sangat menghormati dan patuh dengan keputusan kiai yang mengusung pasangan Niat. Karena, kami yakin pasangan Niat bisa Sidik, Amanah, Tablig, dan Fathonah,” tegasnya.

Sementara, Fandi Ahmad Yani dalam sambutannya mengaku terharu atas dukungan Partai Nasdem yang begitu besar kepada dirinya dan Bu Min.

“Kami merasa terharu, sebab diberikan kepercayaan luar biasa oleh Nasdem. Mudah-mudahan saya bisa amanah,” ungkapnya.

Gus Yani (panggilan Fandi Ahmad Yani) menyitir pernyataan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahwa membangun suatu daerah bukan hanya sekadar membangun infrastruktur. Namun, harus diimbangi dengan membangun perekonomian yang baik dan kuat untuk jembatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Makanya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi prioritas kami, selain masalah infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,” ucapnya.

Menurut Gus Yani, angka kemiskinan, dan pengangguran di Kabupaten Gresik masih tinggi. Padahal, potensi yang dimiliki Gresik untuk mensejahterahkan masyarakat sangat melimpah.

“Lima tahun ke depan Gresik harus ada perubahan. Mudah-mudahan, ikhtiar Niat maju di Pilkada Gresik 2020 untuk membawa misi perubahan Gresik baru terwujud dan diijabahi oleh Allah SWT,” tandasnya.

Sedangkan Aminatun Habibah, memaparkan beberapa program yang akan diwujudkan apabila terpilih sebagai Wakil Bupati Gresik. Diantaranya, pemberdayaan masyarakat berakhlaqul karimah. “Kami berharap ikhtiar Niat bisa terwujud, dengan mewujudkan masyarakat Gresik semakin lebih baik,” pungkasnya. (Mor)