Prabowo Menteri dengan Kinerja Terbaik

Loading

Jakarta, IndependensI.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menduduki posisi teratas sebagai menteri dengan kinerja terbaik, berdasarkan hasil survey Lembaga Akuratpoll Survei & Consulting. Prabowo mendapat skor 6,57 dari skala 1-10.

Direktur Eksekutif Akuratpoll, Adlan Nawawi mengatakan, di posisi kedua, menteri dengan kinerja baik ada nama Menteri Ekonomi (Menkeu) Sri Mulyani dengan skor 6,44 dan disusul Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan skor 6,25.

“Kemudian, di posisi keempat ada nama Menteri BUMN Erick Tohir dengan skor 6,24 dan Menko Polhukam Mahfud MD 6,22,” katanya dalam siaran pers rilis hasil surveinya yang ditayangkan secara daring, Selasa (4/8/2020).

Kemudian, nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dinilai berkinerja baik dengan skor yang diperoleh 6,21. Lalu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyusul di bawahnya dengan skor 6,16.

Di samping itu, di posisi pertama menteri Kabinet Indonesia Maju yang penilaian kinerjanya rendah ada nama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Fauziah dengan skor 5,78.

Dilanjut, ada empat menteri nilai terendah yang sama-sama tercatat memoliki skor 5,80. Keempatnya adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly; Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Kepala BKPM Bahlil Lahaladia.

Survei dilakukan terhadap 1.210 orang responden yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia dengan menggunakan multistage random sampling. Margin of error dalam survei tersebut mencapai 2,8 persen pada selang kepercayaan 95 persen dan proses survei yang dilakukan pada 15-24 Juli 2020.