Virus Corona di DKI Banyak Menginfeksi Anak Berumur 19 Tahun

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Angka penularan Covid 19 di Provinsi DKI Jakarta terus merangkak naik. Puluhan ribu warga sudah terpapar virus corona. Bahkan, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, anak di bawah usia 19 tahun juga banyak terpapar virus Corona atau Covid-19.

Untuk itu dia mengingatkan agar masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas. “Delapan persen dari total kasus Covid-19 di Jakarta adalah anak usia di bawah 19 tahun (data Dinkes DKI Jakarta),” kata Ariza dalam unggahan di Instagram @bangariza dikutip, Senin (10/8/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Weningtyas Purnomorini menyatakan tes PCR yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sudah melebihi standar WHO yang minimal 10.645 orang setiap pekan.

“Saat ini jumlah tes PCR di Jakarta setiap pekan adalah empat kali lipat standar WHO,” kata Wening dalam keterangan pers.

Selain itu, penambahan jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Jakarta sebanyak 472 orang pada Minggu.

Dengan penambahan tersebut jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 25.714 orang. Sedangkan sebanyak 16.268 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 939 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta saat ini sebanyak 8.507 kasus (orang yang masih dirawat atau isolasi mandiri),” ucap Wening.