15 Pegawai Terinfeksi Covid 19, Margo City Jadi Cluster Baru Penyebaran Virus Corona di Depok

Loading

DEPOK (IndependensI.com) – Penyebaran virus Corona di Kota Depok semakin meluas dan bertambah setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kota Depok menemukan adanya cluster baru di pusat perbelanjaan di Margo City.

Juru Bicara GGTP Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, ada 15 pegawai di salah satu gerai perbelanjaan di Margo City yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Penemuan kasus baru ini membuat Margo City mejadi klaster baru di Kota Depok.

“Karena sudah ada lima belas orang (yang) awalnya (hanya) satu orang, iya dapat dikatakan menjadi klaster baru,” ujarnya, Selasa (18/8/2020).

Dadang menjelaskan, pegawai yang positif terinfeksi virus corona tidak memiliki gejala dan kini menjalani isolasi mandiri. Tak ada yang diberi perawatan secara khusus. Sementara itu, pihaknya juga sudah meminta manajemen Margo City Mall untuk menutup semua gerai untuk sementara. Hal itu akan dilakukan meski 15 pegawai yang positif bekerja di satu gerai yang sama.

“Lalu dengan inisiatif manajemen, Margo City akan menutup seluruh tenant dan operasional dari mulai besok, Rabu (19/8) sampai tanggal 25 Agustus,” ungkapnya.

Dadang lalu meminta warga tidak panik. Sejauh ini, GGTP Covid-19 Kota Depok tengah melakukan pelacakan terhadap siapa saja yang sempat menjalin kontak dengan 15 pegawai tersebut.

“Saat ini kita terus lakukan tracing sebagai koordinator pelayanan. Kita konsolidasi saat ini dan formulasi dari langkah-langkah kita nanti akan kita sampaikan. Jadi saat ini warga jangan panik dan kami melakukan langkah-langkah antisipatif,” lanjutnya.

Sebelumnya, Wali Kota sekaligus Ketua GTPP Kota Depok, Mohammad Idris telah melakukan penutupan sementara Giant Margo City setelah satu pegawai terkonfirmasi positif corona.

“Pada hari ini (Jumat) telah dikeluarkan Surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Nomor 8.02/143/GT/2020 tanggal 14 Agustus 2020 Perihal Penutupan Sementara Giant Margo City,” kata Depok Idris dalam keteranganya, Jumat (14/8/2020).